Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mengenal Iksan Apriyadi, Warga Nahdliyin Garut Peraih Emas SEA Games 2021 di Vietnam

Mengenal Iksan Apriyadi, Warga Nahdliyin Garut Peraih Emas SEA Games 2021 di Vietnam
Foto: Iksan Apriyadi, warga Nahdliyin Kabupaten Garut peraih emas SEA Games 2021 (NU Online Jabar/ Ig Kemenpora)

MURIANEWS, Kudus– Pagelaran SEA Games 2021 yang digelar di Vietnam memang sudah berakhir beberapa hari lalu. Dalam ajang ini, tuan rumah Vietnam berhasil menjadi juara SEA Games dengan mendulang 205 emas, 125 perak, 116 perunggu.

Disusul urutan berikutnya adalah Thailand dengan torehan 92 emas, 103 perak dan 136 perunggu. Kemudian pada peringkat ketiga diraih Indonesia dengan meraih 69 emas, 91 perak dan 81 perunggu.

Salah satu medali emas Indonesia diraih oleh Iksan Apriyadi, salah seorang warga Nahdliyin Kabupaten Garut, Jawa Barat. Ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar Nahdliyin, khususnya di Kabupaten Garut.

Baca juga: Mengenal Dewi Nuraisah, Mahasiswi Cantik Asal Cianjur yang Mengabdi Jadi Kader Denwatser

Melansir dari laman NU Online Jabar, Rabu (25/5/2022), warga Nahdliyin asal garut ini berhasil meraih medali emas dari cabang olahraga (Cabor) Judo. Atlet Judo andalan Indonesia ini merupakan warga nahdliyin asal Kp. Darmaga RT/RW 02/06, Desa Cigintung, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Tambahan perolehan medali Emas ini merupakan pertama dari cabor Judo. Iksan mendapatkan medali emas dalam pertandingan yang digelar di Stadion Hoai Duc, Hoai Duc, Vietnam, pada Kamis (19/5/2022).

Berdasarkan informasi yang dilansir dari suara.com, Iksan mempersembahkan medali emas ke-41 bagi Indonesia setelah menaklukkan wakil dari Filipina dalam kelas pertarungan -73 Kg dalam waktu kurang dari dua menit.

Keberhasilan Iksan tersebut turut mengundang respon dari salah seorang Katib Syuriah MWC NU Singajaya, Ajengan Abdul Rokib. Ia mengungkapkan, aktifitas keseharian Iksan sebagai salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di sekolah atlet Ragunan.

Ajengan Abdul Rokib berharap, kedepan kader-kader NU bisa menorehkan prestasi dalam setiap aspek kehidupan, salah satunya dalam bidang olahraga.

“Mudah-mudahan kader kedepan, mampu memberikan manfaat bagi NU dalam segala aspek kehidupan, salah satunya adalah olahraga.” tutur Ajengan Rokib yang juga menjabat sebagai ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kecamatan Singajaya itu.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: jabar.nu.or.id

Comments
Loading...