Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Meski Keluarkan Dana Besar Untuk Haaland, Boss Manchester City Sebut Itu Harga Pantas

Erling Haaland
Harga mahal untuk Erling Haaland yang dikeluarkan Manchester City dianggap setimpal. (facebook.com/profile.php?id=100052762394674)

MURIANEWS, Manchester- CEO Manchester City Ferran Soriano memberikan penjelasan terkait dengan pembelian Erling Haaland. Penyerang ganas asal Norwegia tersebut dipastikan akan menjadi bagian Manchester Cit di musim depan ini.

Menurut, Ferran Soriano, Erling Haaland adalah talenta muda paling cemerlang di Eropa saat ini, bersama Kylian Mbappe dari PSG. Pemain ini telah menyetujui kontrak lima tahun di Manchester Biru.

Pemain ini akan menerima gaji sekitar 375 ribu poundsterling setiap pekannya. Nilai ini akan menjadi jumlah paling tinggi di klub Manchester City. Selain itu, pemilik Manchester City juga dipastikan akan membayar Borussia Dortmund senilai 51 juta poundsterling.

Transfer ke Dortmund disebutkan akan dilakukan City dengan sistem angsuran. Dengan dana sebesar 30 juta poundsterling diantaranya akan dibayar dimuka, setelah dilakukan penanda-tanganan resmi.

Menanggapi hal ini, Ferran Soriano mengatakan bahwa kompensasi tinggi yang harus dibayar Manchester City adalah angka yang wajar. Sejumlah besar uang untuk pemain berbakat seperti Haaland dianggap ‘sangat masuk akal’.

BACA JUGA: Erling Haaland Sudah Tiba di Kota Manchester, Segera Bergabung dengan Juara Liga Inggris

“Anda bisa melihat angka transfer, dan itu sangat masuk akal. Gaji yang kami bayarkan kepadanya adalah apa yang dapat dipenuhi tim dan itu benar-benar sepadan dengan apa yang pantas dia dapatkan,” ujarnya.

“Dia (Haaland) memiliki semua ketenangan pikiran dan waktu untuk memilih tujuan masa depannya. Tim telah menciptakan simpati untuk Haaland, tentang penjelasan untuk proyek yang akan datang bagi dirinya,” lanjutnya.

“(Mungkin) Uang itu bisa saja dibayarkan oleh Manchester United, Bayern Munich atau Real Madrid, tetapi dia (Haaland) telah memutuskan ke mana dia ingin pergi dan kami sangat bangga,” katanya menegaskan ‘kemenangan’ timnya.

Setelah kehilangan striker Sergio Aguero, maka Manchester City memang harus mendapatkan pengganti yang sepadan. Erling Haaland dinilai bisa menjawab kebutuhan itu. Pemain ini adalah sosok sempurna untuk bisa menggantikan apa yang telah dilakukan Sergio Aguero di masa lalu.

“Kami fokus pada sepak bola, memenangkan dan memenangkan trofi, tetapi klub kehilangan striker tengah.Kami memiliki seseorang yang spektakuler seperti Sergio Agüero. Meski begitu kami kehilangan dia karena alasan usia. Dewan telah menghabiskan lebih dari satu tahun untuk mencari pengganti, dan Haaland adalah keputusannya,” lagi Sorriano memberikan argumentasi.

“Ini akan memakan waktu untuk beradaptasi dan terbiasa dengan lingkungan baru. Tetapi dengan kualitas teknisnya, kekayaan fisiknya, bakatnya dan pengetahuannya, saya yakin dia akan berhasil,” sergahnya, meyakinkan.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...