Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Andi Yoga Peraih Medali Perak SEA Games Vietnam, Diarak Memutari Jepara

Andy Yoga Diarak
Arak-arakan dua atlet Jepara yang berprestasi di Sea games 2021 Vietnam. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara- Andi Prayoga sudah tiba di tanah kelahirannya, Kabupaten Jepara. Peraih medali perak pada balap sepeda downhill SEA Games 2022 (2021) Vietnam itu langsung  diarak memutari Kota Jepara, setibanya dari Vietnam.

Bersama Aloysius Reckyardo Mardian, atlet Jepara lainnya, mereka diarak mengelilingi kota. Aloysius yang turun di cabang olahraga Triatlon sayangnya hanya berada di urutan ke-4 saat berlaga di SEA Games 2022.

Namun kedua atlet tersebut tetap mendapatkan sambutan yang sama. Dua putra kebanggan Jepara itu diarak oleh sejumlah pejabat Jepara dengan iring-iringan mobil volkswagen.

Andi mengaku terharu dengan sambutan pemerintah dan masyarakat Jepara. Atlet asal Desa Mantingan, Kecamatan Tahunan itu menganggap sambutan tersebut sebagai penghormatan bagi dirinya. Selanjutnya, dari situ membuat dirinya semakin bersemangat untuk terus meraih prestasi selanjutnya.

BACA JUGA: Atlet Sepeda Downhill Dari Jepara Sabet Medali Perak di Sea Games Vietnam

“Meskipun saya gagal dapat medali emas. Tapi ternyata apresiasi masyarakat Jepara sungguh luar biasa. ini jadi pemicu semangat saya untuk melakoni even-even berikutnya. Supaya bisa meraih prestasi yang lebih baik,” kata Andi, Rabu (25/5/2022).

Andy Yoga berhasil menyumbangkan medali perak untuk Indonesia diajang SEA Games 2021 Vietnam, melalui balap sepeda downhill. Pada pertandingan yang digelar di Hoa Binh Gymnastics and Sport Centre, Vietnam, Minggu (15/5/22), dirinya telah mencoba untuk memberikan yang terbaik.

Pada perlombaan itu, Andy Yoga harus mengakui keunggulan pebalap downhill asal Thailand, Metasit Boonsane, yang sukses menggondol medali emas. Dengan catatan waktu 3 menit 09,356 detik dan kecepatan rata-rata 38,21 KM/jam, dirinya hanya kebagian medali perak.

Terlepas dari itu semua, dirinya tetap merasa bersyukur dengan apa yang sudah diraihnya sejauh ini. Selanjutnya dirinya juga menyampaikan terimakasih atas dukungan yang ditujukan kepadanya.

“Saya bersyukur dan bangga, rasanya sangat senang. Sebenarnya saya ingin dapat medali emas. Tapi mungkin belum takdirnya,” ujarnya.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...