Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Instagram Ciptakan Font Baru untuk Reels dan Stories

Instagram Ciptakan Font Baru untuk Reels dan Stories
Foto: Ilustrasi (pixabay.com)

MURIANEWS, Kudus– Instagram terus melakukan inovasi untuk kenyamanan penggunanya. Terbaru, media sosial popular itu menciptakan upgrade pada aplikasinya.

Kali ini aplikasi naungan Meta ini menciptakan font baru bernama Instagram Sans yang akan hadir di Reels dan Stories.

Hadirnya font baru ini merupakan bagian dari penyegaran visual untuk branding Instagram. Selain itu, penyegaran ini turut mengenalkan logo baru yang lebih berwarna dan layout marketing dengan layar penuh.

Baca juga: Mau Menggunakan Fitur Avatar di Instagram? Begini Cara Membuatnya

Dilansir dari detik.com, Instagram berujar penyegaran ini dirancang guna mendorong evolusi berkelanjutan. Penyegaran ini juga membantu menciptakan pengalaman yang lebih mendalam dan inklusif.

Logo Instagram rupanya menjadi inspirasi dari desain font baru ini. Melalui keterangan resminya, Instagram berujar font ini terinspirasi dari bentuk persegi (square) dan lingkaran (circle) atau “squircle”.

Kemudin Instagram menjelaskan font tersebut adalah hasil kremix kontemporer dari gaya grostesque dan geometris. Beberapa font baru yang dikenalkan Instagram antara lain Instagrm Sans, Regular, Bold, Light, Medium, Condensed, dan Condensed Bold.

“Instagram Sans adalah cara baru bagi komunitas global kami untuk mengekspresikan dirinya di Instagram di tempat-tempat seperti Stories dan Reels,” terang Instagram pada keterangan resminya, seperti dikutip dari TechCrunch, Selasa (24/5/2022).

Selain itu, Instagram rupanya telah bekerjasama dengan ahli bahasa guna membuat typeface baru ini dapat digunakan dalam beragam bahasa. Bahkan Instagram memasukkan aksara yang ada di bahasa Thailand, Jepang dan Arab.

Font baru ini beberapa diantaranya ditampilkan terlihat normal, namun juga terdapat font yang terlihat tidak biasa seperti Instagram Sans Script yang hampir setiap hurufnya ditambahkan aksen meliuk-liuk.

Sementara logo barunya memiliki gradien warnya yang dibuat lebih cerah untuk terlihat lebih terang dan hidup. Terkait layout dengan layar lebih penuh, Instagram berujar ini dirancang untuk lebih menonjolkan konten serta mengutamakan kesederhanaan.

Layout ini diumumkan setelah Instagram dikabarkan tengah menguji coba tampilan feed layar penuh seperti TikTok. Pada uji coba ini, foto dan video ditampilkan secara penuh dengan caption dan komentar ditumpuk di atas konten.

 

 

Penulis: Loeby Galih Witantra
Editor: Dani Agus
Sumber: detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.