Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

INFO JATIM

Bayi di Lamongan Ini ditemukan di Dalam Kantong Plastik, Tali Pusar Masih Menempel

Bayi di Lamongan Ini ditemukan di Dalam Kantong Plastik, Tali Pusar Masih Menempel
Bayi yang ditemukan warga sudah berada di rumah sakit (detik.com)

MURIANEWS, Lamongan- Waga Desa Baturono, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan digegerkan adanya tangisan bayi didekat kolam. Warga yang mendengar pun langsung mendatangi sumber suara tersebut.

Mulanya, tangisan bayi itu didengar oleh Raisa (35) Rabu dini hari (25/5/2022). Dia lalu melaporkan suara tersebut kepada Kepala Dusun, Sutrisno.

“Berawal dari suara tangisan bayi yang didengar oleh ibu Raisa. Kemudian yang bersangkutan memberitahukan kepada Sutrisno, kepala Dusun Baturono,” kata Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Anton Krisbiantoro, dikutip dari detik.com, Rabu (25/5/2022).

BacaIni Alasan Ibu di Banjarnegara Tega Buang Bayinya Sendiri usai Melahirkan

Sutrisno bersama warga yang lain kemudian mencari sumber suara tangisan bayi tersebut. Upaya warga membuahkan hasil, sekitar pukul 02.00 WIB warga menemukan sesosok bayi di jublang yang ada di halaman belakang rumah Nurhidayat (37), seorang pengepul rosokan. Bayi tersebut masih hidup dan diduga baru saja lahir.

“Bayi yang ditemukan ini berjenis kelamin perempuan. Tali pusar masih menempel,” ujarnya.

Saat ditemukan, bayi berada di dalam tas kresek warna hitam. Selain itu, di dalam tas kresek tersebut juga terdapat tali pusar yang terbungkus tas kresek warna kuning. Tak jauh dari lokasi penemuan bayi, warga juga menemukan celana warna biru dan daster.

BacaPembuang Bayi Mungil di Sungai Kedawung Banjarnegara Ternyata Ibu Kandung

“Sekitar pukul 03.00 WIB, oleh warga, bayi ini kemudian dibawa ke Puskesmas Sumberaji,” ungkapnya.

Polisi hingga saat ini masih masih mengumpulkan keterangan para saksi. Setelah dibawa ke Puskesmas Sumberaji, petugas memutuskan untuk memindahkan bayi ke RSUD dr Soegiri.

“Diantar ke RSUD dr Soegiri Lamongan guna perawatan lebih lanjut,” tutupnya.

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: detik.com

Comments
Loading...