Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pegadaian Salurkan Bantuan Kaki Palsu pada Warga Difabel Blora

Pegadaian Salurkan Bantuan Kaki Palsu pada Warga Difabel Blora
Foto: PT Pegadaian (Persero) Cabang Blora menyalurkan bantuan kaki palsu untuk warga difabel di Kabupaten Blora (istimewa)

MURIANEWS, Blora– PT Pegadaian (Persero) Cabang Blora menyalurkan bantuan kaki palsu untuk warga difabel di Kabupaten Blora. Penyerahan bantuan sebanyak 10 unit kaki palsu dilangsungkan di pendapa rumah dinas Bupati Blora, Selasa (24/5/2022).

Kepala Pegadaian Cabang CP Blora Frida Nursanti Murni mengungkapkan, penyaluran ini adalah program dari Corporate Social Responsibility (CSR) atau bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

“CSR PT Pegadaian Kanwil Semarang menyalurkan program CSR untuk Wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Alhamdulillah Kabupaten Blora sudah beberapa kali dapat kuota, dan kali ini untuk teman-teman difabel Blora,” ucap Frida.

Baca juga: Corona Jadi Inspirasi Difabel Blora Ciptakan Motif Batik, Pesanan Langsung Berdatangan

“Ini pure (murni, red) dari hasil kerja kami, penyisihan laba perusahaan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” sambungnya.

Dikatakannya, penyerahan bantuan CSR di Blora sudah beberapa kali dilakukan. Namun, CSR pegadaian dalam bentuk kaki palsu untuk para warga difabel Blora ini merupakan kali pertama.

“Tapi untuk CSR tidak pertama kali ya untuk Blora. Karena Pegadaian Blora sudah sering di tahun kemarin. Setiap tahun kita ada, namun penyalurannya yang kadang berbeda-beda. Kita pernah ada pemberian air bersih di Blora untuk beberapa organisasi, pendidikan, madrasah, tempat ibadah, dan sebagainya. Jadi banyak bidangnya untuk kemanfaatan masyarakat,” terangnya.

Ia menegaskan sebenarnya sudah banyak proposal yang masuk, namun ada beberapa prioritas yang harus disetujui juga dari pimpinan.

“Karena prosesnya juga berjenjang untuk persetujuan CSR itu, kita cabang kan sifatnya hanya menyalurkan, kemudian melaksanakan penyerahan,” jelasnya.

Ia berharap penyaluran kaki palsu yang diberikan bermanfaat untuk masyarakat.

“Seperti teman-teman Difabel Blora Mustika (DBM) ini bisa beraktivitas sehari-harinya. Selain bisnis, kita peduli juga dengan masyarakat,” ucapnya.

Terkait kerjasama CSR tahun depan, pihaknya sudah bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Blora. “Kemarin juga sudah ada kerjasama terkait CSR ini. Banyak bidang. Ada beberapa proposal yang masuk. Ya itu tadi, kita hanya menyalurkan,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Hariyanto mewakili Bupati Blora sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan oleh Pegadaian Blora.

“Terima kasih dari Pemkab Blora seperti sambutan pak Bupati tadi, atas bantuan kepada warga Blora khususnya disabilitas. Alhamdulillah untuk tahun ini, pegadaian memberikan melalui CSR nya berupa 10 kaki palsu. Semoga ke depan, mitra antara pemkab dengan pegadaian semakin bertambah,” ucapnya.

 

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...