Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Nasib Pochettino Sempat ‘Terombang-ambing’, PSG Mengarah Mempertahankannya

Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino kemungkinan besar masih akan tetap dipertahankan PSG sampai musim depan. (instagram.com)

MURIANEWS, Paris- Nasib pelatih PSG, Mauricio Pochettino dikabarkan ‘terombang-ambing’ dalam beberapa hari ini. Setelah sempat terus-menerus dikabarkan akan pergi pada akhir musim, masa depan Pochettino sekarang malah kemungkinan akan tetap berad di Paris.

Perkembangan terbaru menyebutkan, Pochettino justru didukung oleh Kylian Mbappe untuk tetap berada di PSG. Setelah semusim dengan tangan hampa di Liga Champions, Direktur Olah raga Leonardo mengundurkan diri. Hal inilah yang memunculkan spekulasi tentang kemungkinan didepaknya Pochettino.

Pada bulan lalu, pelatih berusia 50 tahun itu sempat mengumumkan bahwa dirinya dan Mbappe akan 100% tetap berada di klub Prancis pada musim depan. Pada saat itu, pers Spanyol mengira itu adalah ‘lelucon’, namun kini nampaknya hal itu bisa menjadi kenyataan.

Menurut L’Équipe, setelah memperpanjang kontraknya dengan PSG, Mbappe telah mengatakan kepada dewan bahwa dia berada dalam ‘hubungan baik’dengan Mauricio Pochettino. Bintang Prancis itu juga tampaknya sangat nyaman jika dia bermain di bawah pelatih Argentina itu musim depan.

BACA JUGA: PSG Tersingkir Menyakitkan di Liga Champions, Mauricio Pochettino Terancam Pemecatan

Dengan kursi panas di United dan mantan klubnya Tottenham sekarang sudah terisi, Pochettino sekarang nampaknya memilih condong untuk melanjutkan kontraknya dengan PSG. Paling penting adalah dia telah mendapat dukungan dari Mbappe, bintang terbesar di PSG saat ini.

Dewan klub juga telah melihatnya dan menyarankan bahwa kegagalan musim ini – terutama eliminasi melawan Real Madrid di Liga Champions – tidak sepenuhnya karena Pochettino. Selain itu, pemecatan pelatih dan dewan pada saat yang sama tidak mungkin menyelesaikan apa pun.

Sebaliknya, mempertahankan Pochettino akan membawa beberapa manfaat bagi PSG. Diantaranya adalah, akan menghemat klub € 15 juta dalam biaya kompensasi kontrak. Meskipun tidak menemukan pengganti yang layak, terus mempercayai pelatih saat ini akan menjadi keputusan yang bijaksana.

Musim depan adalah tahun terakhir kontrak antara Pochettino dan PSG. Hal itu berarti musim depan kontraknya selesai. Dengan begitu, pasar pelatih juga akan lebih memberi banyak alternatif nama pelatih berkelas yang bisa dipilih PSG.

PSG dirumorkan, menargetkan Pep Guardiola yang menjadi pelatih impian Bos Qatar selaku pemilik klub. Pelatih Manchester City itu akan menyelesaikan kontrak pada musim panas 2023, dan PSG yakin mereka dapat membawanya ke Paris.

Selain itu, PSG saat ini juga telah memasukan beberapa nama kandidat potensial sebagai pelatih selanjutnya. Diantaranya Ruben Amorim (Sporting Lisbon), Sérgio Conceição (FC Porto), atau mantan gelandang mereka Thiago Motta (Spezia).

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: L’Équipe

Comments
Loading...