Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sopir Bus Jaya Utama Serahkan Diri ke Polres Pati

Sopir Bus Jaya Utama Serahkan Diri ke Polres Pati
Bus antarkota antarprovinsi (AKAP) menyeruduk dump truk yang tengah parkir di pinggir jalan. (MURIANEWS/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Sopir bus Jaya Utama ternyata tak kabur usai kecelakaan di Jalan Lingkar Selatan Kabupaten Pati, Selasa (24/5/2022). Ia diketahui menyerahkan diri ke kantor polisi.

Itu diungkapkan Kasat Lantas Polres Pati AKP Adis Dani Garta. Dikatakannya, saat ini sopir bus sedang dimintai keterangan lebih lanjut.

“Sopir bus saat ini sudah ditahan pihak kepolisian untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” ujar AKP Adis Dani Garta.

Baca: Bus Jaya Utama Hajar Truk Dump di Pati

Diketahui, bus tujuan Surabaya bernopol L 7158 UB menyeruduk truk dump H 1569 UE yang sedang parkir di pinggir jalan. Akibat insiden itu, bagian kiri depan bus hancur.

Sedikitnya delapan penumpang bus mengalami luka atas insiden itu, yakni tujuh orang luka ringan dan satu orang luka berat. Mereka pun dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.50 WIB. Waktu itu bus yang melaju dari barat ke timur ini sedang melaju dengan kecepatan tinggi.

“Dari Demak sudah melaju dengan kecepatan tinggi,” ujar Mursidul Azmi (27) salah satu penumpang bus yang selamat saat ditemui di lokasi kejadian.

Lelaki yang menaiki bus dari Demak dan ingin pergi ke Lamongan ini, melanjutkan, ketika sampai di Lingkar Selatan Pati, tepatnya di Desa Gajahmati, Kecamatan Pati, sopir bus tak kuasa menghindari dump truk yang tengah parkir. Sehingga menabrak dump truk.

“Dari Demak sudah kecepatan penuh. Mau menyalip ini ndak bisa mengendalikan. Dan sudah mencoba mengerem kira-kira 25 meter. Lalu menabrak,” tutur dia.

Saat kejadian, dump truk tengah mengganti ban belakang. Lantaran membawa muatan pasir, sopir tidak berani memarkirakan terlalu menepi. Namun mereka sudah memberikan tanda hati-hati.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...