Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

BCA Kudus Bagikan Kiat-kiat Service Excellence ke BPJS Kesehatan

Pps Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kudus, Syarifatun Karuniaekawati, Kepala Operasi Cabang BCA KCU Kudus, Ambarsari Halim, dan Officer Service Quality Wilayah 2 Semarang, Kusniawan Pratama saat pelaksanaan studi banding pada Kamis (19/5/2022). (Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Konsistensi PT. Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam menghadirkan service excellence terus ditingkatkan melalui berbagai cara. Sebagai perbankan nasional, BCA bertanggungjawab melakukan pelayanan prima.

Berkaca dari hal tersebut, BPJS Kesehatan Kudus mengundang BCA Kudus untuk mengadakan studi banding mengenai pelayanan prima.

Hadir dalam kegiatan studi banding itu Kepala Operasional Cabang BCA Kudus, Ambarsari Halim dan Pps Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kudus Syarifatun Karuniaekawati, Kamis (19/5/2022).

Kegiatan tersebut diikuti 30 peserta. Terdiri dari frontliner BPJS Kesehatan di Kabupaten Kudus, Kabupaten Jepara dan Kabupaten Grobogan.

“BCA bangga menjadi poros informasi pengembangan service excellence bagi segenap instansi maupun perusahaan lain. Kami berkomitmen senantiasa hadir untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat umum. Dalam pemberian layanan prima, penting bagi kami untuk selalu memenuhi kebutuhan nasabah,” ungkap Ambarsari.

Dalam menjalankan Best Practice Sharing Service Excellent, BCA menerapkan berbagai prinsip untuk memberikan pelayanan bagi pelanggan. Awal dari pelayanan dimulai dari memposisikan diri sebagai pelanggan. Sehingga dapat mengetahui ekspektasi dari seorang pelanggan.

Menurutnya, ada beberapa prinsip yang dapat diterapkan. Mulai dari menumbuhkan empati, menciptakan emotional connection dan melayani dengan integritas. Selain itu, pemberian pelayanan dari hati juga dirasa perlu.

Dia menambahkan, di era digitalisasi saat ini, pelayanan prima terus ditingkatkan. Yakni dengan memberikan kemudahan dan kecepatan penyelesaian kebutuhan nasabah.

Hal itu dilakukan dengan mengutamakan keramahan seorang customer service. Tidak berhenti di situ, konsistensi memberikan pelayanan dibutuhkan untuk menanamkan budaya melayani sebuah instansi.

“Di BCA kami memiliki kunci kesuksesan, yakni pelayanan yang prima. Oleh sebab itu, kami berharap kegiatan hari ini dapat memberikan inspirasi dan menumbuhkan semangat pelayanan bagi seluruh frontliner BPJS Kesehatan di Kudus. Semoga kegiatan ini makin menumbuhkan budaya melayani di Kudus, maupun di Indonesia,” imbuh Ambarsari.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...