Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Selesai Dilantik, Kades Terpilih di Kudus Diminta Tetap Galakkan Vaksinasi

Bupati Kudus HM Hartopo melantik delapan kepala desa terpilih dalam Pilkades Serentak di Pendapa Kabupaten Kudus, Selasa (24/5/2022). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Bupati Kudus HM Hartopo menyinggung vaksinasi saat pelantikan kepala desa (Kades) terpilih, Selasa (24/5/2022) di Pendapa Kabupaten Kudus. Menurutnya, program vaksinasi masih perlu dilakukan lantaran Covid-19 masih belum usai.

Hartopo menjelaskan, saat ini pandemi Covid-19 masih ada walaupun sudah melandai. Pihaknya pun meminta kepala desa terpilih yang dilantik di Pendapa Kabupaten Kudus untuk ikut berperan menjalankan program vaksinasi.

“Vaksinasi harus terus dilakukan. Karena Kabupaten Kudus ini masih berada di PPKM level dua,” katanya, Selasa (24/5/2022).

Menurut Hartopo, salah satu faktor Kabupaten Kudus masih berada di PPKM level dua karena vaksinasi lansia masih di bawah 70 persen. Hal ini menjadi tugas kepala desa untuk menyukseskan program vaksinasi.

“Program vaksinasi ini harus dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kepala desa melayani masyarakat di bidang kesehatan,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Desa Langgardalem, M Khoirul Amin mengatakan akan segera menjalankan beberapa programnya. Utamanya program terkait Desa Wisata.

“Program kami akan menjadikan Desa Langgardalem menjadi Desa Wisata dan Desa Santri. Karena masih banyak potensi di Desa Langgardalem yang belum tergali,” katanya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...