Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pj Bupati Jepara Bakal Buka Posko Aduan

Pj Bupati Jepara Bakal Buka Posko Aduan
Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta berpidato di Pendapa RA Kartini Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Mendapat mandat jadi Pejabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta langsung tancap gas. Salah satunya, tentang pelayanan publik yang jadi prioritasnya.

Edy mengatakan, pihaknya akan membuka posko aduan. Posko itu didirikan agar masalah pelayanan publik yang dikeluhkan bisa diadukan.

“Kalau ada aduan masyarakat yang membutuhkan bantuan, masyarakat yang perlu difasilitasi, silahkan. Nanti saya buka posko pengaduan masyarakat,” jelas Edy, Selasa (24/5/2022).

Baca: Jadi Pj Bupati Jepara, Ini Rencana Edy

Dijelaskan, masyarakat bisa menyampaikan aduan soal pelayanan publik melalui aplikasi Wadul Bupati Jepara. Aplikasi itu dirancang Diskominfo Jepara untuk mengakomodir keluhan masyarakat Jepara.

“Kalau mau datang ke sini (Posko Wadul Bupati Jepara di Kompleks Pendapa RA Kartini, red), boleh, monggo, langsung temui saya,” ujar Edy.

Menurut Edy, aduan, saran dan kritik dari masyarakat merupakan arah kebijakan pembangunan. Baik itu, lanjut Edy, sebagai kebijakan jangka pendek maupun jangka panjang dan disesuaikan dengan kekuatan anggaran daerah.

Selain pelayanan publik, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Propinsi Jawa Tengah ini juga menyampaikan jika infrastruktur dan UMKM menjadi sektor lain yang jadi fokusnya.

“Terkait dengan perbaikan infrastruktur, nanti akan dilihat struktur APBD kita apakah ada kegiatan-kegiatanh fisik. Namun yang pasti saya sudah minat DLH untuk menjaga kebersihan di Jepara. Tadi sudah saya perintahkan dan nanti saya akan cek langsung,” tandas Edy.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...