Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dikalahkan Madrid, Lionel Messi Akui Rasakan Kepahitan di Musim Pertama Bersama PSG

Lionel Messi
Lionel Messi mengaku mengalami kepahitan pada satu musimnya bersama PSG. Terutama setelah kalah dari Real Madrid di Piala Champions. (facebook.com/PSG)

MURIANEWS, Paris- Lionel Messi mengakui merasakan kepahitan di musim pertamanya bersama PSG, di Paris. Hal itu terutama dilandasi karena kegagalan PSG di Liga Champions Eropa, beberapa waktu lalu.

Musim panas lalu, legenda berusia 34 tahun itu bergabung dengan ‘klub kaya’ Prancis, dari Barcelona dengan status bebas transfer, menyusul masalah dan ketidakstabilan keuangan tim Barcelona. Kepindahan Messi ke PSG, jelas memiliki ekspektasi tinggi pada kontrak dua tahun yang ditanda-tanganinya.

Sebelumnya, pemain terhebat dalam sejarah sepak bola itu mencetak 672 gol dalam 778 pertandingan Barcelona. Sebuah rekor yang sangat luar biasa dengan bakat yang berasal dari jebolan akademi La Masia ini.

Banyak orang ketika itu memiliki pendapat, PSG akan mencapai keinginannya untuk bisa merebut gelar Juara Liga Champions. Hal itu didasarkan pada keberadaan beberapa pemain top di PSG diantaranya Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe.

BACA JUGA: Lionel Messi Ciptakan ‘Rekor Baru’ Setelah Bermain di Liga Prancis Bersama PSG

Saat itu, Kylian Mbappe baru saja menciptakan musim dengan mencetak gol terbaik dalam karirnya. Sedangkan Neymar dalam kondisi tinggi dengan dinobatkan dalam Tim Terbaik Copa America 2021.

Namun, bertentangan dengan prediksi awal, trio tersebut tidak membawa kesuksesan bagi PSG. Mereka bahkan tersingkir di babak 16 besar melawan Real Madrid setelah dua leg.

Meskipun memenangkan Ligue 1 dengan mudah, kapten Argentina itu bersikeras bahwa kekalahan dalam pertandingan melawan Real Madrid – lawan lama dalam pertandingan El Clasico – membuatnya ‘merasakan kepahitan’.

“Musim sudah berakhir dan saya ingin berterima kasih kepada rekan satu tim saya karena telah membantu saya dan keluarga saya sejak datang ke sini. Saya selalu berterima kasih kepada mereka atas dukungan dan dukungan mereka,” ujar Leo Messi di akun instagramnya.

“Musim ini berbeda dari apa yang telah terjadi sebelumnya. Meski begitu, kami telah memenangkan trofi yang saya sangat senang tentang apa artinya mendapatkan trofi pertama di Paris,” lanjutnya.

“Namun, kami tersingkir dengan banyak rasa pahit ketika kami kalah di Liga Champions dalam pertandingan di mana tim bermain lebih baik. Saya ingin lebih bersenang-senang dengan memenangkan lebih banyak gelar. Saya yakin hal-hal baik akan terjadi musim depan. Ini akan menjadi tahun yang penting,” tambahnya.

Selama satu musim berkostum PSG, Lionel Messi mencatatkan 11 gol dan 14 assist bagi timnya. Hal itu dilakukannya di semua level kompetisi yang diikuti PSG.

“Tim akan kembali ke dasar perjuangan untuk semua tujuan dan ambisi yang ditetapkan. Sampai jumpa kalian,” pungkasnya.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Thethao247

Comments
Loading...