Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

METRO JATENG

Dinsos Jateng: Korban Banjir Rob Semarang-Demak Tembus 22 Ribu Orang

Foto udara kondisi banjir rob yang merendam kawasan Terminal Petikemas Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Senin (23/5/2022). (Antara/Aji Styawan)

MURIANEWS, Demak – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) mencatat hingga hari ini, Selasa (24/5/2022) korban atau warga yang terdampak banjir rob di Semarang dan Demak terdapat 22 ribu orang.

Dari jumlah tersebut, 10 ribu di antaranya berasal dari Kabupaten Demak, dan 12 ribu sisanya berasal dari Kabupaten Semarang.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Sosial Jateng Harso Susilo saat meninjau dapur umum di Puskesmas Sayung 1 Kabupaten Demak, Selasa (24/5/2022).

“Warga terdampak banyak. Sini (Demak) 10 ribu, Kota Semarang 12 ribu orang,” katanya.

Meski begitu, pihaknya memastikan logistik untuk warga terdampak banjir di wilayah Pantura Jateng dalam kondisi aman.

“Iya (pastikan stok logistik aman). Tidak hanya makanan tapi ada selimut, nanti ada pampers. Kita dorong itu juga,” terangnya.

Pihaknya juga telah mengantisipasi kurangnya logistik dengan mengoptimalkan bantuan yang ada  seperti dari Kemensos. Adapun logistik yang ada ini akan bisa mencukupi kebutuhan warga setidaknya hingga lima hari ke depan. Dinsos juga akan memantau persediaan logistik selama jam.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...