Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Lazisnu dan PDGI Kudus Gelar Santunan Anak Yatim

Santunan anak yatim Lazisnu bersama PDGI cabang Kudus (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Lembaga Amal Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kudus bersama Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kudus berbagi santunan kepada puluhan anak yatim di Kudus.

Santunan anak yatim itu, digelar bebarengan dengan acara halal bihalal PDGI Kudus di Hotel Gripta, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus Minggu, (22/5/2022) lalu.

Ketua Lazisnu Kudus Ihdi Fahmi Tamami mengatakan, santunan yang digelar kali ini, merupakan kerjasama yang dilakukan pertama kalinya dengan PDGI Kudus.

Selama ini, sambung dia, Lazisnu memang berfokus di sejumlah kegiatan di bidang sosial. Seperti, santunan anak yatim, santunan sepeda sekolah, zakat produktif, bedah rumah dan kegiatan sosial lain.

“Ini langkah awal kerjasama kami. Kami sangat berterimakasih, semoga para donatur diberikan umur panjang dan dilapangkan rezeki an diberikan kesehatan oleh Allah,” katanya, Kamis (24/5/2022).

Sementara Rustanto Herujati Ketua PDGI Cabang Kudus menjelaskan, halalbihalal pada tahun ini mengangkat tema hikmah syawalan dan indahnya berbagi. Momentum kali ini juga dilakukan sebagai momen berbagi santunan untuk anak yatim.

Rustanto menambahkan, dalam santunan yatim kali ini anak yatim juga diberikan 60 paket bingkisan. Sepuluh paket bingkisan tersebut untuk anak-anak gereja, dan 50 paket bingkisan paket lain untuk anak-anak di bawah naungan Lazisnu Kudus.

“Para peserta menerima paket bingkisan berisi sikat gigi, pasta gigi, mug, gelas, makanan, dan uang saku. Semoga momentum halal bihalal ini bisa lebih manfaat dengan bersedekah,” jelasnya.

Salah seorang penerima manfaat, Cahyaning Bawani mengaku, sangat senang mendapatkan santunan kalo ini. Siswa yang duduk bangku kelas 4 SD itu, mendoakan agar para donatur diberi rezeki an kesehatan yang melimpah.

“Saya sangat bahagia sekali, kalau sampai rumah jajannya dibuat makan bersama kakak” ucapnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...