Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dua Posisi Kepala Dinas di Grobogan Ini Sepi Pendaftar

Dua Posisi Kepala Dinas di Grobogan Ini Sepi Pendaftar
Ilustrasi

MURIANEWS, Grobogan – Dua posisi kepala dinas di lingkup Pemerintah Kabupaten Grobogan yang dilelangkan sepi pendaftar. Keduanya yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Perhubungan.

Masing-masing posisi itu baru ada dua orang pendaftar hingga Senin (23/5/2022). Padahal, pendaftarannya sudah diperpanjang sejak Jumat (20/5/2022).

Diketahui, Pemkab Grobogan membuka lowongan sembilan posisi jabatan tinggi pratama (JTP). Kesembilannya yakni Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, dan Asisten Administrasi Umum.

Baca: 133 Proyek di Grobogan Diteken Serentak, Nilainya…

Kemudian, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (Dinkop UKM), Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Daerah, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, dan Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan.

Dari sembilan posisi itu, ternyata ada dua posisi yang minim pendaftar sampai harus dibuka perpanjangan waktu hingga Selasa (24/5/2022) besok. Padahal, pendaftaran seharusnya hanya sampai Kamis (19/5/2022) lalu.

“Rata-rata sudah tiga (pendaftar, red). Hanya Dishub (Dinas Perhubungan) dan Disdik (Dinas Pendidikan) yang masih dua,” Padma Saputra, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Grobogan.

“Untuk itu, perlu diperpanjang sesuai ketentuan, tiga hari ke depan sejak Jumat (20/5/2022) kemarin,” terangnya.

Padma menambahkan, pihaknya pun masih menunggu hingga Selasa (24/5/2022) untuk pendaftar dua posisi tersebut. Dia enggan menjelaskan apakah akan ditambah hari pendaftaran atau kah dilanjutkan proses berikutnya apabila tetap tidak memenuhi.

“Email kita masih menunggu. Kita tunggu saja semoga memenuhi. Kita tunggu sampai besok jam kerja,” tambah Padma.

Tahapan selanjutnya setelah pendaftaran yakni pengumuman hasil seleksi admiinistrasi. Selanjutnya, akan dilakuan serangkaian ujian hingga pertengahan Juni mendatang. Pengumuman hasil akhir akan dilakukan pada 17 Juni 2022 dan pelantikan dijadwalkan pada 1 Juli 2022.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...