Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ganda Leo/Daniel Raih Emas SEA Games 2022, PBSI Jateng Minta Tak Cepat Puas

Leo/daniel
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin meraih medali emas di ajang Sea Games 2021 di Vietnam.(Instagram badminton.ina)

MURIANEWS, Kudus – Pasangan bulutangkis Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin meraih medali emas perdananya di ajang Sea Games 2022 (2021) di Vietnam. Hasilnya ini dinilai luar biasa, mengingat keduanya adalah debutan di ajang SEA Games 2022.

Leo/Daniel memenangi laga All Indonesian Final di SEA Games 2022, saat menghadapi pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche. Leo dan Daniel menang dengan skor 21-17 dan 21-19 dengan durasi pertandingan 46 menit.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Tengah, yang merupakan asal dari kedua pemain, berharap keberhasilan itu bisa terus ditingkatkan. Ketua Umum Pengprov PBSI Jateng, Basri Yusuf menyampaikan apresiasi tinggi atas keberhasilan itu.

Menurutnya, kemampuan Leo/Daniel harus terus membaik di setiap turnamen bulutangkis. Mereka merupakan pemain-pemain muda yang memiliki potensi besar. Pihaknya meyakini jika dibina dengan benar, mereka mampu lebih baik lagi.

BACA JUGA: Mantan Pebulutangkis Putri Indonesia, Terpilih Jadi Ketua Umum PBSI Kudus

“Saya tahu potensi mereka itu memang bagus. Bahkan sejak awal dulu dipasangkan, saya memprediksi bakal jadi bagus pasangan ini,” katanya, Senin (23/5/2022).

Basri menilai, kematangan segi teknik dan rotasi permainan keduanya sudah bagus. Meski demikian dia mengimbau agar keduanya tidak cepat puas. SEA Games 2022 harus dijadikan batu loncatan untuk mereka.

“SEA Games ini hanya batu loncatan untuk kejuaraan bulutangkis yang lebih tinggi levelnya, salah satunya Olimpiade 2024,” sambungnya.

Basri juga menyebut, pencapaian yang sudah bagus di SEA Games ini hendaknya digunakan sebagai pijakan awal untuk terus berprestasi lagi. Sehingga ke depannya bisa terus berprestasi.

“Jangan berhenti di SEA Games saja. Tetapi harus terus berprestasi di level lainnya juga. Jangan cepat puas dan merasa sudah jadi superstar,” imbuhnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...