Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Seratusan Siswa SD Bersaing di Olimpiade Mapel SMP 2 Kudus

Seratusan Siswa SD Bersaing di Olimpiade Mapel SMP 2 Kudus
Sejumlah siswa SD/MI di Kudus mengikuti olimpiade mapel dalam rangka HUT SMP 2 Kudus (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Seratusan siswa SD/MI di Kudus bersaing dalam olimpiade mata pelajaran (Mapel). Olimpiade itu diselenggarakan SMP 2 Kudus, Senin (23/5/2022).

Ada tiga mata pelajaran yang dilombakan, yakni IPA, IPS, dan Matematika. Kegiatan itu digelar di Laboratorium SMP 2 Kudus.

Koordinator Olimpiade Mapel SMP 2 Kudus Fahruddin mengatakan, kegiatan itu merupakan rangkaian acara Gelegar HUT SMP 2 Kudus. Acara digelar untuk memunculkan bibit generasi muda yang berprestasi.

Baca: Es Gabus Hadir Lagi di Bazar UMKM SMP 2 Kudus

Sedikitnya, ada 106 peserta dari 41 SD/MI di Kudus yang mengikuti olimpiade mapel kali ini.

“Pesertanya tiap mapel berbeda-beda. Mapel IPA ada 37 peserta, mapel matematika ada 38 siswa, dan mapel IPS, ada 31 siswa,” katanya di sela acara.

Olimpiade mapel kali ini, sambung dia, digelar dengan sistem Computer Based Test (CBT) dan tertulis. Ada dua babak dalam olimpiade tersebut, yakni penyisihan dan babak final.

“Penyisihan dengan CBT nanti masing-masing mapel diambil sepuluh besar. Kemudian mengikuti final tes tertulis yang nantinya diambil tiga terbaik di mapel,” jelasnya.

Salah seorang peserta dari SD 2 Karangmalang, Muhammad Tawadhu Taqwa (10) mengatakan, baru pertama mengikuti olimpiade maple. Ia pun mempersiapkannya jauh-jauh hari.

“Saya ikut mapel IPA, diberi waktu pengerjaan 1 jam dan bisa saya kerjakan semua. Alhamdulillah waktu belum selesai saya sudah selesai mengerjakan,” ujarnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahmam
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...