Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Edy Supriyanta Jadi Pj Bupati Jepara, Ini Profilnya

Edy Supriyanta Jadi Pj Bupati Jepara, Ini Profilnya
Edy Supriyanta bersama istrinya setelah pelantikan dirinya sebagai Pejabat Bupati Jepara. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara – Edy Supriyanta resmi menjadi Pejabat (Pj) Bupati Jepara usai dilantik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ia akan memimpin Jepara hingga Pilkada 2024 nanti.

Publik Bumi Kartini tak asing bagi Edy Supriyanta. Ia lahir 4 Mei 1965 di Kabupaten Jepara. Edy juga menghabiskan masa mudanya hingga lulus SMA.

Setelah lulus dari SMAN 1 Jepara, Edy baru keluar kota dan menjadi ASN sejak 1988. Ia mengawali karirnya menjadi Kasi Terminal Antar Kota Provinsi Jateng, Kasi Angkutan Dalam Trayek, Kabag Kepegawaian dan Ortala, dan Kasubag Penanggulangan Bencana.

Baca: Edy Supriyanta Dilantik Jadi Pj Bupati Jepara

Edy juga pernah menjadi Kepala UPP Wilayah Banyumas, Kepala UPP Wil Pekalongan, Kadis Komunikasi dan Informatika Dishubkominfo Jateng, dan juga Kabag Rumah Tangga Setda, dan Kepala Biro Umum hingga Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah.

Sebelumnya, Edy pernah ditunjuk menjadi Pj Sekda Rembang selama sembila bulan. Kemudian menjadi Pelaksana harian (Plh) Bupati Rembang selama tiga bulan pada 2021.

Baca: Jadi Pj Bupati Jepara, Ini Rencana Edy

Di sisi lain, kepercayaan sebagian kalangan pada Edy juga berdasarkan tanah kelahirannya. Edy dinilai bisa memimpin Jepara karena tahu karakteristik masyarakat Jepara.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...