Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bawa Tonttenham Hotspur ke Liga Champions, Conte Belum Pastikan Masa Depannya

Conte
Antonio Conte masih belum memastikan apakah masih akan terus bersama Tonttenham Hotspur. (facebook.com/antonioconteofficialpage)

URIANEWS, London- Setelah berhasil membawa Tottenham Hotspur ke Liga Champions musim depan, Antonio Conte masih belum memastikan masa depannya. Pelatih asal Italia ini menyatakan masih belum menyatakan apakah masih akan bersama Hotspur atau tidak.

Dibawah asuhan Conte pada musim ini, Tottenham Hotspur menandai kembalinya mereka ke puncak sepakbola Eropa. Kemenangan 5-0 yang diraih atas Norwich memberikan mereka satu tiket ke Liga Champions pada musim depan. Selain itu, salah satu pemainnya, Son Heung-min juga berhasil merebut gelar Golden Boot usai menjadi top skor bersama Mo Salah, dengan 23 gol.

Conte setelah keberhasilan bersama timnya, meyebut apa yang dicapai adalah sebuah ‘keajaiban’. Pada bulan Januari ketika dirinya mengambil alih tim, Tottenham berada di peringkat ke-11, dengan serangkaian penampilan buruk di bawah Nuno Espirito Santo.

Namun, pada tahap akhir musim ini, Spurs memenangkan 10 dari 14 pertandingan berturut-turut mereka, untuk membantu mereka mengatasi Arsenal, Manchester United dan West Ham, bersaing merebut posisi ke-4, urutan paling akhir untuk bisa berlaga di Liga Champions secara langsung, musim depan.

BACA JUGA: Gebuk Arsenal 3-0, Tottenham Hotspur Bersaing Untuk Tiket Liga Champions

Meskipun demikian, pelatih berusia 52 tahun itu secara konsisten menolak komitmen jangka panjangnya untuk Hotspur. Atau setidaknya, Conte menyatakan belum memutuskan lebih lanjut kebersamaannya bersama Hotspur.

“Saya memiliki kontrak hingga musim panas mendatang. Saya menandatangani kontrak satu tahun dan tujuh bulan, dan telah menikmati banyak waktu di Tottenham. Ini benar-benar tantangan besar,” ujarnya memulai.

“Untuk tim, ini adalah gelar dan saya sangat senang. Saya selalu mengatakan kepada dewan bahwa kami akan berbicara di akhir musim dan menemukan solusi terbaik untuk setiap individu dan klub,” kata Conte melanjutkan.

“Namun, sangat sulit untuk membicarakan hal ini saat ini. Saya lelah untuk benar-benar fokus untuk mendapatkan pencapaian yang saya inginkan. Sangat sulit untuk mendapatkan tempat di Liga Champions, saya harus menganggap ini sebagai pencapaian yang sangat besar, bagi saya dan para pemain. Setelah tiga tahun klub bermain lagi di liga ini,” tambahnya.

“Terlepas dari kenyataan, saya tidak memiliki prestasi. Tapi saya ingin melihatnya seolah-olah saya memenangkan kejuaraan,” kata Conte merendah.

“Dalam pikiran saya, hati dan pikiran saya, saya tahu apa yang telah dilakukan tim dalam tujuh bulan ini. Saya ingin merayakan dengan para pemain, staf dan klub akan punya waktu untuk membicarakan segalanya lagi,” tegas mantan manajer Chelsea dan Inter Milan itu menyimpulkan.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...