Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Gagal Raih Gelar di Liga Inggris, Keinginan Liverpool di Final Champions Meningkat

Jurgen Klopp
Jurgrn Klopp, pelatih Liverpool langsung mengalihkan fokus ke Final Liga Champions Vs Real Madrid. (facebook.com/LIVERPOOLINDONESIA/photos)

MURIANEWS, Liverpool- Liverpool baru saja gagal meraih gelar di Liga Inggris, menyusul hasil kemenanan dramatis 3-2 Manchester City atas Aston Villa. Namun hal itu telah membuat Liverpool memiliki keinginan meningkat untuk memenangkan Final Liga Champions Vs Real Madrid.

Perlombaan menuju gelar Juara Liga Inggris, berlangsung dalam situasi yang sangat dramatis sampai menit terakhir. Liverpool berpikir mereka bisa melewati City, ketika Aston Villa memimpin tim asuhan Pep Guardiola 2-0 di Etihad. Namun selanjutnya keinginan Liverpool tidak terjadi.

The Citizens secara tak terduga berhasil menang setelah mencetak 3 gol beruntun dalam 5 menit. Sehingga mereka sukses mempertahankan gelar Premier League. Sedangkan Liverpool juga mengalahkan Wolves dengan skor 3-1 setelah sempat memimpin sejak menit ke-3.

Meski demikian, Liverpool bagaimanapun tetap pantas mengangkat kepala mereka tinggi-tinggi setelah berjuang memberikan perlawanan pada Manchester City sampai menit-menit terakhir musim ini. Pasukan Klop akhirnya finis di posisi ke-2 dengan 92 poin dan hanya terpaut 1 poin lebih sedikit dari Sang Juara Manchester City.

BACA JUGA: Manchester City Bangkit Dalam 5 Menit, Rebut Gelar Juara Liga Inggris 2021-2022

Atas hasil ini, Jurgen Klopp tetap memberikan penghormatan kepada para pemainnya. Mereka telah menunjukan dedikasi tinggi, sepanjang musim dengan sangat luar biasa. Selanjutnya, pelatih asal Jerman ini meminta timnya untuk melupakan kekecewaan.

“Para pemain telah memainkan musim yang luar biasa. Perjalanan ini luar biasa. 92 poin adalah hasil yang gila. Selamat untuk Man City, Pep Guardiola, para pemain mereka. Kami sangat dekat dengan takhta tetapi pada akhirnya itu tidak cukup,” ujarnya memulai.

“Tidak ada yang bisa kami lakukan selain memberikan yang terbaik, itulah yang dilakukan para pemain hari ini. Saya tidak bisa lebih bangga dengan mereka. Tim mengejar tim terbaik di dunia ke babak final. Kami akan meningkatkan tim dan kami akan mencoba lagi musim depan,” Kata Klopp dengan nada bangga.

Meski menyesal, pelatih Liverpool itu menegaskan, kegagalan di Premier League, pada kenyataannya akan meningkatkan keinginan si merah untuk menang di final Liga Champions mendatang. Timnya akan lebih termotivasi untuk bisa berhasil di Liga Champions.

“Kami sangat, sangat dekat dengan gelar. Tetapi apa yang telah saya pelajari dalam hidup adalah bahwa jika Anda pergi ke arah yang benar dan terus bergerak maju, Anda mendapatkan imbalan Anda. Tidak hari ini, tapi kami pasti akan mendapatkannya,” tambahnya.

“Musim yang luar biasa ini berakhir minggu depan. Kami memiliki lima hari untuk mempersiapkan final Liga Champions. Seluruh tim akan menghadapi tim yang sangat berpengalaman tetapi akan baik-baik saja. Kalah di turnamen hari ini hanya meningkatkan keinginan kami untuk menang minggu depan,” kata Klopp menegaskan kemauan timnya.

Pertandingan Final Liga Champions 2021-2022 akan mempertemukan Liverpool Vs Real Madrid, pada Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 WIB. Kedua tim akan bertanding di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...