Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jembatan Juwana Pati Tak Direkomendasikan Dilewati, Gegara Kebakaran

Jembatan Juwana Pati Tak Direkomendasikan Dilewati, Gegara Kebakaran
Beberapa kendaraan pribadi lalu melewati Jembatan Juwana usai terkena imbas dari kebakaran bangunan liar di bawahnya. (MURIANEWS/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Jembatan Juwana Kabupaten Pati tak lagi direkomendasikan untuk dilalui. Itu imbas dari kebakaran yang menimpa sebelas bangunan liar di kolong jembatan itu, Minggu (22/5/2022).

Koordinator kontruksi PT Bukaka Teknik Utama, Jakarta, Jasmin, mengatakan, jembatan ini sudah tidak dapat direkomendasikan dilewati kendaraan berat, seperti truk dan bus.

“Saat ini sebenarnya ndak rekomendasi untuk dilewati. Cuma mobil kecil dan kendaraan pribadi saja yang bisa. Kalau untuk truk dan bus itu ndak direkomendasikan,” kata dia kepada wartawan saat ditemui di lokasi, Senin (23/5/2022).

Baca: 10 Bangunan Liar di Kolong Jembatan Terbakar, Jembatan Juwana Membara

Kendaraan berat pun dialihkan ke Jembatan Juwana Selatan atau Lingkar Juwana. Sementara, kendaraan roda dua dan kendaraan pribadi lainnya masih bisa melewati jembatan itu.

Menurutnya, kondisi jembatan di jalur Pantura, tepatnya di Jalan Pati-Rembang mengalami beberapa kerusakan setelah adanya kebakaran. Beberapa besinya melengkung.

“Ini banyak batang cor bawah melengkung, stringer diafragma ini sudah tidak sesuai dengan hitungan teknik seperti itu,” ucap Jasmin.

Sebelumnya diketahui, sebelas bangunan liar di kolong Jembatan Juwana terbakar pada Minggu (22/5/2022) dini hari. Sepuluh di antaranya ludes terbakar beserta perabotannya. Sementara satu bangunan terbakar sebagain.

Kebakaran ini membuat Jembatan Juwana berkobar dan terpanggang. Pihak Satlantas Polres Pati pun sempat menutup sementara lalu lintas di jembatan ini.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...