Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Edy Supriyanta Dilantik Jadi Pj Bupati Jepara

Edy Supriyanta Dilantik Jadi Pj Bupati Jepara
Pelantikan Edy Supriyanta sebagai Pejabat Bupati Jepara. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara – Edy Supriyanta dilantik menjadi Pejabat (Pj) Bupati Jepara. Ia dilantik untuk mengisi kekosongan pucuk pimpinan di Kabupaten Jepara hingga 2024.

Untuk diketahui masa jabatan Bupati Jepara, Dian Kristiandi selesai Minggu (22/5/2022). Pelantikan Edy Supriyanto sendiri dilangsungkan Minggu (22/5/2022) malam.

Pria asli Jepara kelahiran, 4 Mei 1965 itu dilantik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Gedung Gradhika Bakti Praja Semarang. Selain dia, Ganjar juga melantik Sinoeng Nugroho Rahmadi (Pj Walikota Salatiga), Leny Dwi Rejeki (Pj Kabupaten Batang), dan Tri Harso Widirahmanto (Pj Banjarnegara).

Baca: Dilantik, 4 Pj Kepala Daerah di Jateng Bakal Dievaluasi Tiap 3 Bulan

Sebelum pelantikan, lebih dulu dibacakan SK Menteri Dalam Negeri (SK Mendagri) dan pengambilan sumpah jabatan. Setelah itu, dilakukan penandatanganan berita acara dan pakta integritas.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, penjabat yang baru diminta segera menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas. Dalam waktu tiga bulan, pekerjaan mereka akan dievaluasi.

“Selama tiga bulan ke depan, harus melaporkan hasil pekerjaannya kepada kami,” kata Ganjar.

Secara khusus, kepada Pj Bupati Jepara, Ganjar menitipkan sejumlah pesan. Antara lain, penanganan stunting, juga kasus nikah muda yang cukup tinggi di Jepara. Selain itu, tetap melakukan upaya pencegahan korupsi.

“Untuk Jepara saya titip penanganan stunting. Nikah muda juga cukup tinggi angka di sana,” kata dia.

Menurut Ganjar, usai pandemi banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Kemiskinan serta mengalami situasi ketidakpuasan. Untuk itulah, Usah Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) harus didorong dan dijadikan sebagai mitra kerja.

“Untuk angka dan penanganan kemiskinan di Jepara sudah cukup bagus. Tinggal dilanjutkan lagi,” katanya.

Ganjar pun akan meninjau langsung kinerja para Pj Bupati dan Walikota. Ia berharap mereka bisa menjadi pelayan masyarakat.

Edy Supriyanta mengatakan, tidak akan sulit untuk beradaptasi di tempatnya bekerja. Selain putra daerah, Edy tumbuh dewasa di Jakarta.

“Kalau soal Jepara saya cukup paham. Karena sejak kecil sampai dewasa saya tinggal di Jepara. Ini kembali lagi ke Jepara,” kata Edy.

Dalam pelantikan tersebut juga dilaksanakan pelantikan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK dan Penjabat Ketua Dekranasda Jepara, dari Hesty Nugroho kepada Eka Edy Supriyanta.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...