Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

KUDUS FESTIVAL 2022

IASKU Reuni Akbar Lintas Angkatan di Kudus Festival

Kudus Festival yang jadi sarana reuni akbar Ikatan Alumni SMAN 1 Kudus di Jakarta, Sabtu (21/5/2022). (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Jakarta – Ikatan Alumni SMAN 1 Kudus (IASKU) menggelar reuni lintas angkatan di Museum Satria Mandala Jakarta, Sabtu (21/5/2022). Acara tersebut juga merupakan serangkaian acara Kudus Festival ”Kota Empat Negri” yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Masyarakat Kudus (FKMK) se-Jabodetabek.

Ratusan peserta dari berbagai angkatan pun hadir dalam acara yang dikemas meriah itu. Adapun alumni yang mengikutinya yakni perwakilan alumni tahun 1960-an, 1970-an, 1980-an, 1990-an, dan tahun 2000-an.

Mereka tampak saling bersilaturahmi dan berbagi cerita nostalgia di masanya masing-masing. Para pengurus alumni pun berharap kegiatan seperti bisa terus berlangsung dari waktu ke waktu.

Baca: Rokok Klobot Sukun Sedot Perhatian di Kudus Festival

Sehingga rasa persaudaraan bisa terus terjaga dan nama SMAN 1 Kudus bisa semakin berjaya karena peran serta alumninya.

Sementara, acara Kudus Festival sendiri, menjadi wadah bagi warga Kudus di Jabodetabek untuk berkumpul sejenak dan melepas kerinduan bersama. Utamanya dengan kebudayaan dan makanan-makanan khas Kota Kretek.

FKMK membawa sejumlah kebudayaan daerah untuk show di sana. Mulai dari kesenian seni barongan, kirab jenang, ketoprak hingga wayang klithik khas Wonosoco Undaan Kudus.

Baca: Tabuhan Beduk dan Tari Kretek Buka Kudus Festival di Jakarta

Selain itu, kuliner khas seperti lentog, sate kebo, ego tahu telor, sego pindang, soto Kudus, opor gosong, garang asem, sego jangkrik, dan aneka cemilan seperti gethuk nyimut es gempol, leker, kopi Muria, nanti ada di Kudus Festival.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...