Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Espass Terjun ke Jurang Gegara Tak Kuat Nanjak, Sopir Selamat

Truk SAR Polres Karanganyar bersama personel polisi, warga, dan sukarelawan mengevakuasi mobil Daihatsu Zebra Espass yang jatuh ke Jurang Kere, di kawasan barat Pasar Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (21/5/2022). (Humas Polres Karanganyar)

MURIANEWS, Karanganyar – Sebuah mobil Daihatsu Zebra Espass bernopol AD 9466 RH terjun ke Jurang Kere, di kawasan barat Pasar Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (21/5/2022).

Dugaan sementara Espass tersebut tak kuat nanjak hingga sopir kehilangan kendala dan masuk ke jurang. Beruntung, sang sopir berhasil selamat dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Melansir Solopos.com, mobil itu dikemudikan Musowir (50) warga Desa Doplang, Kecamatan Karangpandan. Ia melaju dari arah utara menuju selatan. Sesampai di lokasi, kondisi jalan menanjak.

Nahas, mobil yang dikendarai tidak kuat menanjak dan sempat terhenti. Akibatnya, Musowir tidak dapat menguasai situasi, kemudian mobilnya mundur dan terguling ke jurang dengan kedalaman sekitar 10 meter.

Kasi Humas Polres Karanganyar, AKP Agung Purwoko, membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Pihaknya langsung mengerahkan satu turk SAR untuk mengevakuasi kendaraan begitu mendapat laporan.

Sesampai di lokasi, personel Satuan Samapta (Satsamapta) bersama warga, sukarelawan, dan anggota Polsek Karangpandan, melakukan upaya penarikan kendaraan dari jurang ke jalan semula.

“Mobil yang jatuh ke jurang akhirnya bisa dievakuasi dengan lancar karena kordinasi antara pihak yang terlibat juga berlangsung baik,” ujar Agung.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...