Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Porprov Jateng 2023 Digelar Juli, 12 Cabor Akan Berlangsung di Pati

Porprov Jateng 2023
Stadion Joyokusomo menjadi salah satu venue Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah. (MURIANEWS/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 rencana akan digelar pada bulan Juli 2023. Even olahraga terbesar se-Jawa Tengah ini bakal dihelat di Pati Raya. Kabupaten Pati akan menjadi tuan rumah untuk 12 cabang olahraga.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pati Mustamaji mengatakan kepastian ini. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam hal ini sudah mengeluarkan surat keputusan.

“Porprov berdasarkan surat keputusan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, insya Allah diselenggarakan pada bulan Juni 2023. Pati dipastikan menjadi tuan rumah untuk 12 cabang olahraga,” ujar Mustamaji, Sabtu (21/5/2022).

Cabor-cabor yang yang akan digelar di Kabupaten Pati adalah senam, dayung, taekwondo, sepatu roda, tinju, karate, hapkido, bola tangan, tarung derajat, atletik, angkat berat dan bina raga.

BACA JUGA: Atletik dan Voli Pantai Porprov Jateng Tak Jadi di Kudus, KONI Kudus Beri Penjelasan

Venue untuk cabor-cabor ini kebanyakan akan dilaksanakan di kompleks Stadion Joyokusomo. Diluar itu, KONI Pati akan menyiapkan venue dayung yang akan diselenggarakan di Sungai Juwana atau Waduk Gembong.

Dijelaskannya, persiapan Kabupaten Pati dalam menyiapkan sarana dan prasarana kegiatan Porprov Jateng 2023 sudah maksimal. Meskipun demikian, masih ada beberapa venue cabor yang belum tersedia. Namun pihaknya memastikan sebelum Porprov dimulai, venue sudah ada dan bisa dimanfaatkan.

“Persiapan kita maksimal. Yang belum terbangun hanya untuk venue senam, insya Allah awal 2023 kita bangun, sepatu roda juga akan dibangun di kompleks Stadion Joyokusomo pada tahun ini,” tutur Mustamaji.

Selain di Kabupaten Pati, Porprov Jawa Tengah 2023 juga akan digelar di lima kabupaten di kawasan di Pati Raya. Diantaranya adalah Kabupaten Grobogan, Kudus, Jepara, Rembang dan Blora.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...