Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

SMPN 2 Kudus Lepas 274 Siswa, Ini Pesan Kepala Sekolah

Pelepasan siswa kelas IX SMPN 2 Kudus secara simbolis. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – SMPN 2 Kudus menggelar pelepasan siswa kelas IX, Sabtu (22/5/2022). Sebanyak 274 siswa kelas IX beserta wali murid mengikuti acara perpisahan yang digelar di halaman sekolah tersebut.

Serangkaian pentas seni siswa SMPN 2 Kudus ditampilkan untuk memeriahkan acara pelepasan tersebut. Mulai dari akustik, paduan suara, hingga seni tari.

Kepala SMP 2 Kudus Sujarwo berpesan, siswa harus bisa mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi jenjang pendidikan lebih tinggi di SMA nantinya. Mereka harus mampu bersaing di dunia pendidikan.

“Para siswa harus tetap semangat dalam belajar, masa depan masih panjang. Dinamika pembelajaran juga bisa berubah sewaktu-waktu dan harus siap. Harus punya tekad dan semangat tinggi untuk menggapai cita-cita yang diinginkan,” pesannya.

Baca: Senangnya…Rombongan Jalan Sehat SMPN 2 Kudus Disambut Meriah di SMPN 1 Kudus

Pihak sekolah, cukup optimis siswa kelas IX bisa seluruhnya lulus pada pengumuman kelulusan tanggal 15 Juni 2022 mendatang.

Apalagi, jika melihat hasil nilai yang diraih para siswa kelas IX sudah sangat baik selama menempuh pendidikan di SMPN 2 Kudus.

“Dan semoga semua siswa bisa mempersiapkan PPDB SMA nanti mulai sekarang, dengan terus memantau perkembangan PPDB yang akan berjalan,” jelasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...