Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

INFO JABAR

Ini Alasan Crazy Rich Grobogan Bangun Jalan di Kabupaten Bandung

Ini Alasan Crazy Rich Grobogan Bangun Jalan di Kabupaten Bandung
Sosok Joko Suranto yang dikenal jadi Crazy Rich Grobogan. (MURIANEWS/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Bandung- Crazy Rich Grobogan, Joko Suranto memberikan penjelasan terkait pembangunan jalan di wilayah Cikalengka, Kabupaten Bandung. Joko Suranto mengaku sering melewati jalan tersebut, tetapi kondisinya sangat rusak.

“Awal pembangunan jalan di Cicalengka itu, karena jalan itu sudah lama rusak. Pointnya waktu itu ketika kita di sana, kok ini rusak banget, sering bolak balik lewat jalan itu, ya sudah akhirnya kita kerjain aja,” ujar Joko Suranto, dikutip dari detik.com, Sabtu (21/5/2022).

Dia megaku, ketika melewati jalan di Cikalengka itu merasa tidak nyaman. Apalagi kondisi rusaknya cukup parah. Sehingga dia memutuskan untuk membangun jalan tersebut.

Baca: Lagi, Crazy Rich Grobogan Bangun Jalan Pakai Uang Pribadi di Kabupaten Bandung

“Jadi kita merasa enggak nyaman ketika melewati itu, kemudian kita pastilah kalau kita konfirmasi Pemkab saat itu, jadi ribet lah. Kemudian kita sosialisasikan kepada masyarakat, bahkan masyarakat juga meminta, ya sudah kita kerjakan saja,” ujarnya menambahkan.

Joko menuturkan pembangunan jalan tersebut menghubungkan dua Desa. Kata dia, Desa tersebut berada di Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

“Menghubungkan dua Desa, Desa Nagrog sampai Desa Narawita,” katanya.

Baca: Crazy Rich Grobogan Amalkan Rp 2,8 Miliar Buat Bangun Jalan 1,8 Kilometer

Pihaknya mengungkapkan jalan tersebut berukuran kurang dari 1 kilometer dengan lebar 4,5 meter.

“Sekitar 800 meter lebih lah. Itu pun lebarnya tidak bisa dipastikan 4,5 meter semua, ada yang lebih 4,5 meter, ada yang mengecil, karena menyesuaikan jalan di daerah tersebut,” jelasnya.

“Anggaran waktu itu sekitar 1 M lebih dikit,” terangnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...