Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

WhatsApp Web Bisa Tetap Terhubung walau HP Mati, Begini Caranya

WhatsApp Web Bisa Tetap Terhubung walau HP Mati, Begini Caranya
Foto: Ilustrasi (pixabay.com)

MURIANEWS, Kudus– WhatsApp Web atau WA Web melakukan pembaruan yang sangat bermanfaat untuk penggunanya. Di mana, WhatsApp Web (WA Web) kini masih bisa tetap terhubung meski HP utama dalam kondisi mati.

Melalui fitur ini, pengguna WhatsApp tetap bisa menerima dan mengirimkan pesan meski ponsel mati. Tidak hanya itu, WhatsApp Web juga menghadirkan pembaruan yang bisa menautkan hingga empat perangkat.

Melansir dari okezone.com, untuk dapat melakukan chat tanpa kuota, hanya berlaku untuk versi terbaru dari WhatsApp. Terdapat beberapa langkah mengirim WhatsApp tanpa kuota internet atau pun ketika HP mati.

Baca juga: Mau Kirim Foto WhatsApp dengan Kualitas Apik? Begini Caranya

Sehingga pengguna masih dapat mengirim WhatsApp menggunakan keempat perangkat lainnya meski tidak tersambung internet.

1. Langkah pertama, siapkan perangkat yang akan digunakan untuk ditautkan ke akun WhatsApp. Kemudian buka browser dan masukkan web.whatsapp.com atau download aplikasi WhatsApp untuk desktop.

2. Setelah membuka web.whatsapp.com atau aplikasi WhatsApp Web, akan muncul kode QR

3. Selanjutnya ketika masih terkoneksi dengan internet dan smarthphone masih menyala, tautkan ke perangkat lain. Untuk menautkannya dapat membuka aplikasi WhatsApp lalu ketuk ikon titik tiga di sudut kanan atas.

4. Setelah itu terdapat beberapa opsi, pilih dan klik “Linked Devices”.

5. Kemudian scan QR code yang telah tersedia di WhatsApp Web atau desktop di perangkat yang telah disiapkan. Saat proses login telah selesai, WhatsApp dapat digunakan walaupun smarthphone tidak terhubung internet atau bahkan mati.

Sebagai catatan, WhatsApp hanya dapat digunakan maksimal 14 hari dari smarthphone utama yang offline. Apabila telah terlewat, WhatsApp di perangkat tertaut akan otomatis terputus.

Oleh sebab itu, saat smarthphone offline, segera mungkin pulihkan kembali. Hal ini dilakukan agar WhatsApp selalu siaga mencadangkan agar tidak sampai terputus.

 

 

Penulis: Loeby Galih Witantra
Editor: Dani Agus
Sumber: okezone.com

Comments
Loading...