Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bola Voli Putra SEA Games 2022

Kalahkan Kamboja, Tim Voli Putra Indonesia Tembus Final SEA Games 2022

Tim Voli Putra Indonesia
Tim Voli Putra Indonesia melangkah ke final, usai menang 3-1 atas Kamboja. (Tangkapan layar)

MURIANEWS, Hanoi- Tim Voli Putra Indonesia mengalahkan Kamboja, dan memastikan tiket final Bola Voli SEA Games 2022 (2021). Pada pertandingan semifinal, Jumat (20/5/2022) sore, di Day Yan Sport Arena, Quang Ninh, Tim Indonesia menang 3-1 atas Kamboja.

Kemenangan ini menjadikan Tim Voli Putra Indonesia menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke partai puncak. Rendy Tamamilang dkk, masih akan menunggu pemenang antaran Thailand vs Vietnam, yang baru akan digelar pada Sabtu (21/5/2022) besok.

Tim Voli Putra Indonesia, yang menjadi Juara Grup A, menang meyakinkan dari lawannya di pertandingan ini. Tim arahan Jiang Jie bahkan mampu unggul hingga delapan poin mendekati akhir set pertama dengan 22-16.

Mereka akhirnya bisa memenangkan set pertama dengan skor 25-18 setelah sebuah smash keras tidak sempurna diblok pemain-pemain Kamboja. Kemenangan di set pertama ini, membuat para pemain Voli Putra Indonesia semakin bersemangat.

BACA JUGA: Kontingen Indonesia Tambah 6 Medali Emas, Semakin Kokoh di Posisi Ke-3

Memasuki set kedua, dominasi mereka masih terus berlanjut. Dalam pengumpulan skor, Tim Indonesia sejak awal terus memimpin. Mulai dari 8-4 sampai akhirnya mampu unggul sebilan poin, di skor 14-5.

Set kedua ini kembali berhasil direbut oleh Tim Indonesia, dengan relative mudah, karena terlihat Kamboja memang tidak mampu mengatasi tekanan permainan. Di set kedua Tim Indonesia kembali menang dengan skor 25-15.

Sayangnya, Tim Indonesia yang sebenarnya butuh satu kemenangan lagi, tidak tampil konsisten seperti di dua set awal. Mereka sedikit mengalami masalah dalam konsentrasi bermainnya.

Kamboja yang sebelumnya tidak mampu mengimbangi permainan, kal ini mendapatkan momentum. Melalui perlombaan pengumpulan skor, Kamboja akhirnya bisa menang dengan skor 25-21.

Kemenangan ini membuat Kamboja kembali mendapatkan semangat bermain. Pada awal set ke-4 mereka bahkan mampu menekan permainan Indonesia. Mereka sempat meninggalkan Indonesia dengan skor 5-9.

Namun kepercayaan diri para pemain Indonesia akhirnya didapatkan kembali. Mereka akhirnya mampu menyalip perolehan angka menjadi 12-11. Sejak itu, para pemain Kamboja kembali tak mampu mengembangkan permainannya. Tim Indonesia mengakhiri set ini dengan skor 25-16, sekaligus menang 3-1.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...