Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Didukung Jadi Bupati Pati 2024, Ini Kata Ali Badrudin

Didukung Jadi Bupati Pati 2024, Ini Kata Ali Badrudin
Ketua DPC PDIP Kabupaten Pati Ali Badrudin. (MURIANEWS/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Pelaksanaan Pemilihan Bupati Pati baru digelar 2024 mendatang. Namun, bursa calon Bupati Pati mulai bermunculan. Salah satunya pada Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin.

Dukungan pada Ketua DPC PDIP Pati itu mencuat di acara Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita), Jumat (20/5/2022). Kader-kader partai berlogo banteng beberapa kali mengungkapkan dukungan pada Ali Badrudin.

“Kita siap dukung Pak Ali Badrudin sebagai calon Bupati Pati 2024,” ucap salah satu kader yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Teguh Bandang Waluyo saat di atas panggung.

Baca: PDIP Pati Gelar Sicita dan Bagi-Bagi Hadiah

Menanggapi dukungan ini, Ali mengaku belum berfikir untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Pati. Baginya yang terpenting adalah pemilihan umum (Pemilu) terlebih dahulu.

“Itu harapan dari kader. Ditunjuk ndak ditunjuk itu nanti. Kita perlu diskusikan. Tidak serta merta. Karena partai milik orang banyak. Ada yang hadir di sini. Ada juga yang tidak,” ujar Ali.

Dirinya siap mendukung siapa pun yang ditunjuk DPP untuk maju menjadi Bupati Pati dalam Pilkada 2024 mendatang. Sebelum itu, pihaknya fokus memenangkan PDIP di Kabupaten Pati dalam Pemilu lebih dulu.

“Calon bupati, siapa pun yang direkomendasikan DPP, kita akan tegak lurus mengikuti perintah partai. Tentunya kita melihat hasil dari Pileg 2024. Kalau Pileg belum memuaskan akan dievaluasi DPP Partai,” kata dia.

“Kita diperintahkan jangan bicara Pilkada terlebih dahulu. Kita diperintahkan bagaimana menang di (Pemilu) 2024 agar kursi PDI Perjuangan ini bertambah tidak kurang,” tandas dia.

Diketahui, Pemilu 2024 rencananya akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024. Sementara Pilkada pada 27 November 2024.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...