Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Maling yang Satroni Rumah di Undaan Lor Kudus Diburu Polisi

Inafis Polres Kudus melakukan olah TKP rumah di Undaan Lor, Kudus yang disatroni maling. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Polisi tengah memburu maling yang membobol rumah di Gang 1 Desa Undaan Lor, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis (19/5/2022) kemarin.

Akibat pencurian tersebut, pemilik rumah Tukiran (60) harus merugi jutaan rupiah setelah uang tunai dan laptop berhasil digasak.

“Saat ini masih kami lakukan proses lidik, untuk mencari dan menangkap pelaku,” kata Kapolsek Undaan AKP Rusmanto, Jumat (20/5/2022).

Pihaknya juga tengah mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi di sekitar lokasi kejadian. Polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pemeriksaan pada pintu yang diduga menjadi akses keluar masuk pencuri setelah rusak dicongkel.

“Kami  panggil saksi-saksi dan mengumpulkan keterangan. Kami juga akan koordinasi dengan Resmob Polres Kudus untuk mengungkapnya. Mudahan-mudahan bisa segera terungkap dan pelaku bisa kami tangkap,” jelasnya.

Baca: Maling Bobol Rumah di Kudus, Barang Ini yang Dibawa Kabur

Diberitakan sebelumnya, sebuah rumah di Gang 1 Desa Undaan Lor, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah dibobol maling, Kamis (19/5/2022). Saat itu, rumah dalam keadaan kosong dan tengah ditinggal pergi pemiliknya.

Pencurian tersebut diketahui saat pemilik rumah pulang di siang hari melalui pintu samping. Nahas usai masuk ke dalam rumah kondisi pintu kamar dan pintu depan dalam keadaan rusak bekas tercongkel.

Setelah dicek, pelaku berhasil menggasak uang tunai sebesar Rp 1.4 juta. Selain itu satu unit laptop, dan satu ATM korban pun raib.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...