Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Siap-Siap! Jalan Pantura Demak Ditinggikan Dua Pekan, Kudus-Semarang Rawan Macet

Ilustrasi kemacetan lalu lintas. (Dok. MURIANEWS)

MURIANEWS, Demak – Pemerintah berencana melakukan peninggian jalan di Jalur Semarang-Demak di KM 10.90 hingga KM 11.17 selama dua pekan ke depan mulai 23 Mei hingga 4 Juni 2022. Rencananya peninggian juga akan dilakukan di Jalur Demak-Semarang mulai KM 11.20 hingga KM 11.40.

Kasatlantas Polres Demak AKP M Gargarin Friyandi membenarkan adanya informasi tersebut. Saat ini, pihaknya sudah menyiapkan jalur alternatif termasuk rambu untuk memudahkan para pengendara.

Baca: Pantura Demak Ditinggikan, Ini Jalur Alternatif yang Disiapkan Polres

”Yang pasti kami menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk para pengguna jalan supaya bisa tetap lewat tanpa kendala. Kami juga sudah mengedarkan peta jalur alternatif yang bisa dilalui saat terjadi ketersendatan,” katanya, Jumat (20/5/2022).

Sesuai rencana, lanjutnya, Satlantas Polres Demak akan melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem contraflow selama pekerjaan dilakukan. Karena itu, pengguna jalan yang akan melintas diminta untuk bersiap.

”Kami minta maaf atas ketersendatan yang akan terjadi. Karena itu, kami membuat peta jalur alternatif yang akan digunakan,” ungkapnya

Ia menyebutkan, bagi pengguna kendaraan pribadi yang akan ke arah timur (ke arah Demak) dapat melintas pertigaan genuksari – Pesar genuk – bulu sari – guntur – pertigaan Halte- jalur pantura.

Baca: Rawan Macet, Polres Demak Bakal Terapkan Contraflow Selama Peninggian Jalan Pantura

”Sedangkan yang ke arah barat (menuju Semarang) dapat melintas 3 jalur alternatif. Salah satunya Jembatan Layang – Wonosalam – Kebonagung – Gubug – Tegowanu – Karangawen – Mranggen Semarang,” ungkapnya

Selain itu, pengendara juga bisa melalui pertigaan Halte buyaran – Guntur – Karangawen – Mranggen – Semarang.  ”Melalui Pertigaan Onggorawe –  Bulusari , Mranggen , Semarang juga bisa. Semua sudah ada rambunya,” tambahnya.

Meski begitu, ia pun kepada pengguna jalan agar tetap berhati – hati. Termasuk mematuhi rambu – rambu lalu lintas dan mematuhi perintah petugas yang berada di lapangan.

”Kami juga menempatkan petugas untuk kelancaran berkendara. Karena itu, kami harap semua pengendara berhati-hati dan tetap mengikuti perintah dari petugas,” tandasnya.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...