Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sepak Bola SEA Games 2022

PSSI Pastikan Posisi Shin Tae-yong Sebagai Pelatih Timnas Indonesia Masih Aman

Shin Tae-yong
Shin Tae-yong dan asistennya. Meski gagal di SEA Games 2022, posisinya masih aman. (facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Jakarta- PSSI memastikan posisi Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia, masih aman. Meskipun baru saja mengalami kekalahan di semifinal SEA Games 2022 (2021), PSSI tidak mengambik keputusan pemecatan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyatakan, sampai sejauh ini posisi Sin Tae-yong belum ada peninjauan ulang. Pelatih asal Korea Selatan ini tetap masih akan menangani Timnas Indonesia, hingga kontraknya berakhir.

Timnas Indonesia U-23 yang dikelola Shin Tae Yong dipastikan tersingkir dari persaingan merebut medali emas. Dengan demikian, target medali emas yang dibebankan, sudah tidak bisa lagi dicapai.

Meski dipastikan gagal memenuhi target, Mohamad Iriawan menyebut Shin Tae-yong masih tetap menjadi pelatih Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu menurutnya masih akan tetap mendapatkan kepercayaan penuh dari PSSI.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Mengaku Tak Tau Harus Bagaimana Saat Hadapi Malaysia U-23

“Insyaallah aman,” ucap Mohamad Iriawan saat ditanya awak media terkait nasib Shin Tae-yong paska kekalahan Timnas Indonesia.

“STY kontraknya empat tahun. Jadi kita sekali lagi butuh proses karena yang bersangkutan lebih dipertanggungjawabkan untuk Timnas U-20 yang akan main di Piala Dunia tahun depan,” tambahnya lagi.

Timnas Indonesia U-23 masih akan menghadapi Malaysia dalam perebutan medali perunggu, pada Minggu (22/5/2022). Pertandingan ini akan digelar di Stadion My Dinh, mulai pukul 16.00 WIB.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...