Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dua Pemain Eks Timnas Indonesia Dipastikan Perkuat Persipa Pati di Liga 2

Persipa Pati Liga 2
Manajer Persipa Pati Dian Dwi Budianto. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Dua orang pemain yang pernah menjadi bagian dari Timnas Indonesia dipastikan memperkuat Persipa Pati di Liga 2 2022/2023. Manajemen Persipa Pati, baru-baru ini telah mendatangkan dua mantan Timnas.

Mereka yang dimaksud adalah, Rachmat Latief dan Riski Novriansyah. Keduanya merupakan mantan pemain Timnas Indonesia. Secara resmi keduanya sudah akan menjadi bagian Persipa Pati di Liga 2.

Rachmat Latief merupakan mantan pemain Timnas U-19, U-23 dan Timnas senior. Pemain kelahiran 27 November 1988 ini dinilai mempunyai banyak pengalaman setelah bermain di sejumlah klub Liga 1. Sebagai bek tengah, Latief sudah pernah bermain di PSM Makassar, Sriwijaya FC, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar dan Arema Malang.

Sementara, Riski Novriansyah merupakan mantan pemain Timnas U-19 dan U-21. Striker kelahiran Bangka Belitung, 23 November 1989 ini juga mempunyai segudang pengalaman.

BACA JUGA: Persipa Pati Lirik Stadion GBK Jepara Sebagai Kandang di Liga 2

Selain sempat memperkuat Timnas, ia juga memperkuat beberapa klub ternama. Di antaranya Pelita Jaya, Persijap Jepara, Sriwijaya FC, Gresik United, Persiba Balikpapan, PSS Sleman, Semen Padang dan PSMS Medan. Pemain ini juga sempat memperkuat Babel United dan PSG Pati.

Manajer Persipa Pati, Dian Dwi Budianto mengatakan, pihaknya mendatangkan dua pemain jebolan Timnas untuk memperkuat Persipa Pati. Kehadiran dua pemain ini diharapkan bisa menambah kekuatan dari sisi bertahan maupun menyerang.

Dengan kehadiran kedua pemain yang mempunyai jam terbang dan kemampuan mumpuni, peforma Persipa Pati diharapkan bisa terangkat. Keduanya saat ini sudah dipastikan bergabung dengan Laskar Saridin.

“Kita pilih pemian yang punya pengalaman dan teknik. Karena di Liga 2 full teknik,” ujar Dian Budianto, Jumat (20/5/2022).

Dengan demikian sampai saat ini Persipa Pati sudah mendatangkan delapan pemain baru. Salah satu dari mereka adalah Vengko Armedya, yang merupakan pamain asli dari Kabupaten Pati.

Sebelum ini dirinya menimba ilmu di Persebaya Surabaya. Striker muda ini menjadi bagian dari Persebaya U-20 saat keluar sebagai Juara Elite Pro Academy (EPA) pada musim 2019 lalu.

“Vengko Armedya adalah pemain asli Pati, Desa Prawoto (Kecamatan Sukolilo) yang di besarkan Persebaya. Kita kembalikan ke kotanya sendiri,” tandas Dian Budianto.
 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...