Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

METRO JATENG

Ganjar Dorong Harkitnas jadi Momentum Bangkit dari Pandemi

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memimpin upacara Hakitnas tingkat Jateng. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut jika Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) mendorong Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) sebagai momentum untuk bangkit dari pandemic Covid-19.

Terlebih saat ini sejumlah aturan penanganan Covid-19 mulai dilonggarkan. Yang terbaru Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengizinkan masyarakat membuka masker di tempat terbuka.

Hal itu disampaikan Ganjar usai memimpin upacara Harkitnas ke 114 tingkat Provinsi di halaman kantor Pemprov Jateng, Jumat (20/5/2002).

“Namun kita tetap berhati-hati itu kewaspadaan dan yang kedua kebangkitan ekonomi setelah kemudian kita mengalami krisis kesehatan kemarin,” kata Ganjar.

Harkitnas kata Ganjar juga menjadi kesempatan bagi Indonesia menunjukkan peran dalam pelaksanaan G20 untuk mempengaruhi kondisi global.

“Maka itulah momentum kebangkitan ini kita jadikan semangat bersama untuk kita jauh lebih mandiri lagi,” ujarnya.

Baca: Aturan Masker Dilonggarkan, Ganjar Ingatkan soal Proteksi Diri

Pengalaman di masa lalu, kata Ganjar, terutama di masa pandemi telah menyadarkan bahwa bangsa Indonesia harus bisa mandiri dalam ekonomi. “Kita siapkan betul krisis globalnya mesti diantisipasi dengan kekuatan lokal,” ujarnya.

Ganjar mendorong seluruh elemen untuk bergerak dan mendukung sejumlah sektor yang saat ini masih dalam posisi tidak mudah agar bisa bangkit.

“Sektor yang sekarang mengalami posisi tidak mudah seperti pangan energi, cepat kita harus menggunakan seluruh kekuatan untuk bisa bangkit di momentum ini,” tegasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...