Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jalan Sehat Semarakkan HUT SMPN 2 Kudus

Jalan sehat SMP 2 Kudus. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Ratusan siswa mengikuti jalan sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) SMPN 2 Kudus ke-62, Jumat (20/5/2022). Tak hanya siswa, guru dan tenaga pendidik juga ikut menyemarakkan jalan sehat tersebut.

Dari pantauan MURIANEWS, jalan sehat yang diikuti ratusan siswa itu dimulai dari SMPN 2 Kudus di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Kota. Kemudian, melewati rute  Jalan Kartini-Jalan Yos Sudarso-Gang 9 Desa Kaliputu-Jalan Sosrokartono-Jalan Sunan Muria dan menuju Jalan Jenderal Sudirman kembali.

Kepala SMP 2 Kudus Sujarwo mengatakan, jalan sehat yang digelar merupakan serangkaian acara semarak HUT ke-62. Ada sekitar 900-an peserta yang mengikuti jalan sehat yang digelar di tahun 2022 ini.

“Jalan santai diikuti semua siswa, guru, sampai tenaga pendidik. Ditambah lagi ada kepala sekolah dan sejumlah guru SMP 1, SMP 4 Kudus, SMP 2 Jati, SMP 1 Dawe yang ikut menyemarakkan,” katanya.

Baca: Layaknya Pemilu, Hasil Pemilihan Ketua OSIS SMP 2 Kudus Ini Ada Quick Countnya

Jalan sehat ini, sambung dia, sebagai relaksasi dan mengajarkan kepada siswa agar bisa tetap menjaga kesehatan. Meski sudah ada kelonggaran diperbolehkannya tanpa masker di luar ruangan, namun ratusan siswa yang mengikuti jalan sehat tersebut tetap menggunakan masker.

“Meski sudah ada pelonggaran, tapi kami tetap membiasakan siswa memakai masker. Biar sehat dan mendukung Covid-19 agar cepat hilang,” ucapnya.

Salah seorang siswa SMP 2 Kudus Hasballah Muhammad Azzam (14) mengaku sangat senang bisa mengikuti jalan sehat. Apalagi, jalan sehat ini dalam rangka menyemarakkan HUT SMP 2 Kudus ke – 62. “Sangat senang bisa ikut jalan sehat. Lumayan capek,” ujarnya.

SMPN 2 Kudus menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka HUT ke-62 mulai 15 Mei 2022 lalu. Kegiatan tersebut meliputi senam bersama guru dan alumni yang tergabung dalam Persadaku, jalan santai, perpisahan kelas IX, donor darah, Olimpiade Mapel (IPA, IPS, Matematika) dan bazar, serta peresmian masjid Khalifah SMP 2 Kudus.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...