Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sepak Bola SEA Games 2022

Shin Tae-yong Mengaku Tak Tau Harus Bagaimana Saat Hadapi Malaysia U-23

Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Hanoi- Usai insiden di Stadion Thien Truong, Kamis (19/5/2022), menempatkan pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong dalam posisi sulit. Pelatih asal Korea Selatan ini menyatakan tidak tau harus bagaimana saat menghadapi Malaysia U-23 di perebutan medali perunggu SEA Games 2022 (2021), Minggu (22/6/2022) sore.

Keluhan ini langsung disampaikan oleh Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia U-23 harus menerima kekalahan dari Thailand U-23. Hasil itu jelas sangat mengecewakan, dan sekaligus membuatnya pening. Sebab banyak pemainnya terkena hukuman kartu, baik kartu kuning maupun kartu merah.

Meski menelan kekalahan, Timnas Indonesia U-23 masih akan menghadapi Malaysia U-23 di perebutan medali perunggu. Pertandingan ini akan berlangsung pada Minggu (22/5/2022) sore. Malaysia U-23 menjadi lawan Timnas Indonesia U-23, setelah mengalami kekalahan dari Vietnam U-23 di semifinal.

BACA JUGA: Diwarnai ‘Tawuran’ Pemain, Timnas Indonesia U-23 Kalah Menyakitkan!

“Kurangnya pemain karena kartu dan cedera, jadi saya tidak tahu bagaimana bermain dalam pertandingan medali perunggu yang akan datang. Kami memiliki satu pertandingan lagi untuk dimainkan, tapi kami akan berjuang sampai akhir,” ujarnya.

Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan menyakitkan dari Thailand U-23. Satu-satunya pencetak gol untuk tim Thailand diciptakan oleh Weerathep Pomphun di awal babak tambahan waktu.

Selain kalah, Timnas Indonesia U-23 juga harus kehilangan 3 pemain, lantaran diganjar kartu merah. Selain itu beberapa kartu kuning yang berhamburan, kemungkinan juga akan membuat ada pemain yang harus absen.

Shin Tae-yong sendiri dengan terbuka mengakui kekalahan timnya. Bahkan soal kepemimpinan wasit yang disorot banyak merugikan Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong tidak mau memberikan komentar terlalu jauh soal ini.

“Saya tidak ingin berkomentar banyak tentang wasit. Mereka keluar di lapangan, memiliki tanggung jawab untuk menjalankan permainan dan saya tidak mengeluh. Indonesia saat ini butuh Elkan Baggott. Dia memiliki peran penting untuk dimainkan dalam permainan kami, jadi ketidakhadiran Elkan memiliki dampak besar pada semangat dan permainan. Namun, Indonesia juga perlu melihat dirinya sendiri dan belajar dari pengalaman untuk turnamen berikutnya,” ujarnya.

Selanjutnya Shin Tae-yong menyatakan permohonan maafnya atas kekalahan Timnas Indonesia U-23. Kekalahan ini tetap akan menjadi tanggung jawabnya.

“Saya tahu bahwa hari ini ada beberapa penggemar Indonesia yang datang untuk mendukung tim. Maaf kami tidak memenangkan pertandingan. Kedua tim bermain sangat bagus selama 90 menit. Di perpanjangan waktu, Thailand memanfaatkan peluang dan mencetak gol,” katanya lagi.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Malaysia di pertandingan perebutan medali perunggu SEA Games 2022, Minggu (22/5/2022) di Stadion Nasional My Dinh. Setelah kekelahan dari Thailand U-23, Indonesia masih terus menjadi Raja Runner-up di SEA Games.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Thethao247

 

Comments
Loading...