Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PDIP Pati Gelar Sicita dan Bagi-Bagi Hadiah

PDIP Pati Gelar Sicita dan Bagi-Bagi Hadiah
Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di Lapangan Tenis Kompleks Stadion Joyokusumo, Jumat (20/5/2022). (MURIANEWS/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pati menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita), Jumat (20/5/2022).

Senam bersama itu di gelar di Lapangan Tenis Indoor Kompleks Stadion Joyokusumo Pati. Di kegiatan itu juga dibagi-bagikan doorprize menarik, seperti mesin cuci, kulkas, dispenser, sepada, setrika, kipas angin dan sepada motor.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pati, Ali Badrudin mengatakan kegiatan ini merupakan intruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Seluruh DPC PDIP se-Indonesia diminta menggelar Sicita guna tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI).

Baca: Jadi Tempat Pembuka, Ini Tema dan Kegiatan Hari Bakti Dokter Indonesia di Pati

“Kegiatan pagi hari ini sesuai dengan perintah DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Yang mana DPP PDI Perjuangan menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) yang dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota se Indonesia,” ujar Ali Badrudin.

Selain tercipta rekor MURI, pihaknya juga berharap acara ini dapat menyehatkan masyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Pati.

“Semua kabupaten wajib menyelenggarakan agar tercipta rekor MURI, tujuannya agar masyarakat Indonesia menjadi sehat. Di dalam tubuh sehat tentunya akan kuat,” kata Ali.

Sebanyak 750 peserta mengikuti acara ini di kompleks Stadion Joyokusumo. Ia berharap acara semacam ini bisa diselenggarakan secara mandiri di berbagai tempat di Kabupaten Pati.

“Kami bersama Fraksi bersama Komandante melaksanakan arahan partai. Kami mengajak masyarakat untuk melakukan Senam Indonesia Cinta Tanah Air ini. Biar masyarakat Kabupaten Pati benar-benar sehat,” tandas Ali yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati ini.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...