Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Lerai Keributan Oknum Polisi dengan Saudara, Pria di Semarang Kena Tembak

Ilustrasi (freepik)

MURIANEWS, Semarang – Seorang oknum polisi di Semarang berinisial Briptu RS diduga melepaskan tembakan airsoft gun saat sedang ribut dengan saudaranya Syafi’i, Rabu (18/5/2022) lalu.

Ironisnya, tembakan tersebut mengenai warga benama Sobirin (48) yang berusaha melerai perkelahian tersebut.

Peristiwa itu terjadi di dekat rumah Syafii dan RS yang juga tak jauh dari rumah Sobirin di Tambakrejo, Semarang. Posisi rumah Syafii dan RS diketahui berhadap-hadapan.

Anak korban, Nurrohmah (25) bercerita dia sedang berada tidak jauh dari lokasi kejadian. Saat itu dia mendengar ada keributan.

“Saya lihat ada keributan di rumah saya (rumah Sobirin). Waktu saya datang, ibu sudah nangis. Bapak kakinya sudah berdarah. Kaki sebelah kiri,” ujar Nurrohmah seperti dikutip Detik.com, Kamis (19/5/2022).

Nurrohmah mengatakan dari informasi ibunya, ayahnya tertembak saat sedang memisah keributan antara Syafii dan RS. Namun Nurrohmah mengatakan tidak tahu secara detail kejadiannya.

“Bapak itu memisah pelaku sama saudaranya itu. Tidak tahu bagaimana persis kejadiannya,” ujar Nurrohmah.

Nurrohmah pun membenarkan RS merupakan seorang anggota polisi. “Iya benar,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Iqbal Alqudusy membenarkan oknum polisi yang melepaskan tembakan tersebut anggota Polda Jateng. Saat ini terduga pelaku merupakan anggota Dit Res Narkoba Polda Jateng

“Iya (oknum Dit Res Narkoba),” kata Iqbal.

Iqbal menjelaskan peristiwa terjadi ketika Briptu RS berkelahi dengan saudaranya yang bernama Syafii di dekat rumah rumah keduanya, Tambakrejo, Semarang. Kemudian korban, Sobirin, melerai Briptu RS, dan Syafii. Namun Sobirin justru tertembak airsoft gun yang saat itu ada di tangan Briptu RS.

“Briptu RS yang saat itu membawa senjata jenis airsoft gun tanpa sengaja meletuskan senjatanya dan mengenai kaki korban S,” jelas Iqbal.

“Untuk korban sudah dibawa ke RS dan kondisinya Baik,” pungkasnya.

Saat ini kasus tersebut sudah ditangani Propam Polda Jateng. Pihaknya pun memastikan akan melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

 

Penulia: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...