Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Aturan Pakai Masker Berubah, Pelabuhan Jepara Tetap Siagakan Petugas Kesehatan

Aturan Pakai Masker Berubah, Pelabuhan Jepara Tetap Siagakan Petugas Kesehatan
Para wisatawan hendak naik kapal di Pelabuhan Karimunjawa. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara – Pemerintah telah mengubah aturan memakai masker di masa Pandemi Covid-19. Di mana, kini warga dibolehkan beraktivitas di luar ruangan tanpa memakai masker.

Beberapa penyesuaian pun dilakukan usai adanya perubahan aturan itu. Termasuk, aturan penyeberangan menggunakan kapal dari daratan Jepara menuju Pulau Karimunjawa, Jepara.

Kabid Perhubungan Laut pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jepara, Suroto, mengatakan, ada aturan baru yang diterapkan di Pelabuhan.

Baca: Karimunjawa Jepara Dibanjiri Wisatawan, Pemdesnya Melongo Nggak Dapat Cipratan PADes

Salah satunya, penumpang yang sudah divaksin dua kali ataupun tiga kali tidak diwajibkan menunjukan hasil rapid antigan.

Namun, bagi penumpang yang belum divaksin atau baru sekali divaksin, petugas masih mewajibkan syarat surat hasil rapid antigen.

“Per hari ini aturan itu berlaku. Teman-teman pelaku wisata sudah kami beri surat edaran,” kata Suroto, Kamis (19/5/2022).

Suroto menambahkan, meskipun sudah ada kelonggaran-kelonggaran, petugas pemeriksa kesehatan masih disiapkan di pelabuhan. Untuk satu rapid antigen, tarifnya sebesar Rp 85 ribu.

“Meski sudah banyak kelonggaran, kami tetap ketat menjaga protokol kesehatan,” tanda Suroto.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...