Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Peci Goni Kudus Dipesan Tiga Negara, Diapresiasi Kemnaker

Perajin peci goni asal Kudus, Nunung Ervana saat mengikuti pameran UMKM di forum G20 di Hotel Tentrem, Yogyakarta. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Peci goni asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah dipesan oleh pengusaha di tiga negara. Produk peci goni tersebut juga mendapat apresiasi dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia.

Perajin peci goni asal Kudus, Nunung Ervana mengatakan pihaknya sudah mengirim total 100 pcs peci goni ke tiga negara. Yakni ke Australia, Senegal, dan Nigeria.

Diketahui, pada Selasa hingga Kamis (10-12/5/2022) lalu, Nunung mewakili produk UMKM Kudus, Jawa Tengah untuk mengikuti pameran UMKM di Hotel Tentrem, Yogyakarta dalam forum G20.

Bermula dari pameran itu produk peci goni miliknya diminati tiga negara tersebut. “Sudah saya kirim beberapa hari lalu,” katanya, Kamis (19/5/2022).

Nunung mengaku senang produknya dapat diminati hingga mancanegara. Menurut penjelasannya, ketiga negara tersebut tertarik membeli karena keunikannya.

Baca: UMKM Peci Goni Kudus Mejeng di Forum G20 di Yogyakarta

Produk dari Nunung juga diapresiasi oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah. Ida menilai limbah ternyata dapat diubah menjadi produk bernilai.

“Bu Menteri bilang katanya Kudus hebat. Kok bisa membuat sampah jadi karya peci goni. Beliau juga bilang jangan menyepelekan sampah,” terangnya.

Nunung berharap ke depannya usaha peci goni buatannya dapat berkembang lebih luas lagi. Dia berharap UMKM Kudus juga dapat dilirik hingga pasar mancanegara.

“Keinginan saya dan juga teman-teman UMKM ingin agar produk UMKM bisa dipasarkan lebih luas lagi,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.