Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kudus Festival di Jakarta Gratis untuk Seribu Pengunjung Pertama

MURIANEWS, Kudus – Forum Komunikasi Masyarakat Kudus (FKMK) di daerah Jakarta Bogor Depok Tanggerang Bekasi (Jabodetabek) akan menggelar acara “Kudus Festival” untuk memamerkan budaya dan kuliner khas Kota Kretek. Even ini gratis untuk seribu pengunjung pertama dan terbuka untuk umum.

Acara tersebut dijadwalkan berlangsung di Museum Satria Mandala Jakarta pada Sabtu dan Minggu 21-22 Mei 2022 akhir pekan ini.

Aneka kesenian seperti tari kretek, seni barongan, ketoprak hingga wayang klithik khas Wonosoco Undaan Kudus pun akan show di sana dan memanjakan para penikmat budaya. Kesan nostalgia pun juga dijamin akan tercipta untuk melepas rindu para perantauan yang kangen budaya Kudus itu.

Untuk lebih menghidupkan suasana, belasan makanan khas Kota Kretek juga akan diboyong langsung dari empunya dan dihadirkan di festival yang dihelat selama dua hari tersebut.

“Kami berusaha membawa suasana Kudus ke festival ini secara penuh. Bagi yang ingin merasakan atmosfernya bisa langsung datang saat acara, seribu pengunjung pertama gratis masuk museum, lalu pengunjung setelahnya, cukup membayar Rp 5 ribu saja,” kata kata Ketua FKMK Jakarta Marskal Madya TNI (Purn) Eris Herryanto, Kamis (19/5/2022).

Baca: Kudus Festival di Jakarta Angkat Produk Unggulan UMKM Kota Kretek

Dia menambahkan, Kudus Festival 2022 adalah even untuk mewadahi para pelaku seni budaya, masyarakat kreatif, dan UMKM asal Kudus untuk kembali unjuk gigi di hadapan masyarakat luas.

“Even terselenggara berkat kerja sama FKMK dengan sejumlah pihak seperti Pemerintah Kabupaten Kudus, Yayasan BUMN dan para donator lainnya. Karena itu, kami mengucapkan banyak terima kasih atas pihak-pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini,” sambungnya.

Kudus Festival juga, imbuh Eris, akan jadi ajang silaturahim warga Kudus yang kini sedang ada di perantauan. Adanya festival ini juga diharapkan bisa semakin menambah ikatan persaudaraan antaranggota FKMK sehingga bisa semakin solid dan kompak di perantauan.

Baca: Lentog Hingga Sate Kebo Bakal Diboyong ke Kudus Festival di Jakarta

“Kami sangat membuka pintu selebar-lebarnya kepada siapapun yang ingin mengetahui budaya Kudus atau sekedar melepas rindunya akan kota tercintanya, silahkan datang saja ke festival ini di waktu dan tempat yang telah dijadwalkan,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...