Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bobol SD, ABG 16 Tahun di Banyumas Diringkus Polisi

Remaja 16 Tahun di Banyumas, Jadi Maling Spesialis Pembobol Sekolah dan Perkantoran. (Serayunews.com/Shandy)

MURIANEWS, Banyumas – Seorang anak baru gede (ABG) berinisial MR (16) warga Kecamatan Kembaran, Banyumas diringkus Polresta Banyumas. Hal itu terjadi setelah ia membobol sebuah sekolah dasar di Banyumas.

Kasat Reskrim Kompol Agus Supriadi mengatakan, penangkapan terduga pelaku ini dilakukan Selasa (17/5/2022) lalu. Anak Baru Gede (ABG) ini diringkus saat menginap di sebuah hotel di Kecamatan Purwokerto.

Melansir dari Serayunews.com, pembobolan yang dilakukan MR kali pertama diketahui oleh penjaga sekolah sekitar pukul 05.15 WIB. Saat itu sang penjaga tersebut ke sekolahan untuk membersihkan sekolah.

Namun, saat itu penjaga sekolah merasa aneh karena lampu ruangan dalam keadaan menyala. Padahal terakhir dirinya meninggalkan sekolah, lampu dalam keadaan mati.

”Setelah diperiksa, ternyata genting atap sudah berantakan. Setelah dicek ke ruangan guru, didapati laptop merk Toshiba type C645 warna hitam dan uang Rp 300 ribu sudah tidak ada,” kata dia.

Atas persitiwa tersebut, penjaga sekolah pun menghubungi kepala sekolah hingga akhirnya melaporkannya ke aparat kepolisian. Dari laporan tersebut, Unit Resmob Sat Reskrim Polresta Banyumas pun bergerak melakukan penyelidikan.

”Kami pun berhasil mengamankan MR dan telah mengakui perbuatannya bersama rekannya AD yang saat ini masih DPO,” ujarnya.

Dari pengembangan lebih lanjut, MR mengaku bersama rekannya telah melakukan aksi pencurian di sejumlah sekolah dan perkantoran di wilayah Kabupaten Banyumas.

Di antaranya SMP N 4 Sumbang, SMK Mulia Husada Sumbang, SMA N 1 Sokaraja, TK Aisiyah Purwokerto Barat, dan Kantor Kelurahan Pasir Muncang.

“Karena pelaku masih berumur 16 tahun, untuk penyidikan lebih lanjut kasus ini telah ditangani tim dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Banyumas,” tambahnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Serayunews.com

Comments
Loading...