Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Polres Kudus Berhasil Ungkap 34 Kasus Kriminal

Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Agustinus David. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Kudus berhasil mengungkap 34 kasus tindak pidana atau kriminalitas di Kota Kretek. Puluhan kasus tersebut berhasil diungkap dalam kurun waktu Januari 2022 sampai 18 Mei 2022 kemarin.

Kasatreskrim Polres Kudus AKP Agustinus David mengatakan, mulai awal tahun 2022 lalu ada 45 kasus kriminalitas yang terjadi di Kota Kretek. Dari puluhan kasus tersebut, 76 persen kasus diantaranya sudah berhasil diungkap.

“Sebanyak 34 kasus tindak pidana sudah berhasil kami ungkap,” katanya, Kamis (19/5/2022).

Baca: Urus SKCK di Polres Kudus Bisa Online ataupun Offline, Begini Caranya

Dari puluhan kasus tindak pidana tersebut, kasus yang paling mendominasi yakni pencurian dengan pemberatan (curat) yakni sebanyak tujuh kasus. Tiga kasus di antaranya sudah berhasil diungkap.

“Pencurian dengan kekerasan (curas) kami sudah ungkap empat kasus, curanmor dari dua kasus, satu kasus di antaranya berhasil kami ungkap. Kemudian ada pengeroyokan empat kasus, dan tiga di antaranya sudah terungkap. Ada juga kasus lain seperti perbuatan cabul, perjudian hingga penganiayaan berat,” jelasnya.

Baca: Mayat di Besito Kudus: Dibunuh dengan Sadis, Dua Pelaku Dibekuk

Di antara kasus-kasus yang berhasil diungkap itu, ada salah satu kasus menonjol, yakni penemuan mayat pria korban pembunuhan di pinggir jalan Desa Besito, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Senin (21/3/2022).

Baca: Kasat Lantas Polres Kudus Berganti, Ini Pejabat Barunya

Kasus tersebut, berhasil diungkap polisi dalam waktu singkat dan berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan yakni MIS alias Erpo (26) dan K alias Ristex (30) warga Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus.

“Kasus menonjol itu penemuan mayat korban penganiayaan di Besito. Itu berhasil kami ungkap dengan cepat,” imbuhnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...