Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pilu! Ibu di Kendal Ini Diduga Dibunuh Anak Kandung

ILUSTRASI

MURIANEWS, Kendal – Peristiwa memilukan terjadi di Kabupaten Kendal. Seorang ibu bernama Suratmi diduga dibunuh anak kandungnya sendiri Sunarto alias Tumian. Saat ini terduga pelaku sudah diamankan polisi.

Kasatreskrim Polres Kendal, AKP Daniel A Tambunan mengatakan, pembunuhan itu sendiri terjadi pada Desember 2021 lalu. Polisi membutuhkan waktu hingga lima bulan untuk menemukan orang yang diduga membunuh ibu malang tersebut.

Baca: Ibu di Kendal Diduga Dibunuh Anak Kandung Terungkap Setelah 5 Bulan, Ini Kata Polisi

“Kasus penganiayaan dengan pemberatan yang mengakibatkan korban Suratmi meninggal dunia terjadi pada tanggal 19 Desember 2021. Dan kasus ini berhasil kami ungkap beserta tersangkanya telah kami tangkap,” kata Kasatreskrim seperti dikutip Detik.com, Rabu(18/5).

Berdasarkan data yang diperoleh, Suratmi tewas di dalam rumahnya. Mayatnya ditemukan oleh Sunarto yang pura-pura datang berkunjung. Dia lantas berteriak memanggil tetangganya hingga kasus pembunuhan itu ditangani polisi.

Polisi membutuhkan waktu beberapa bulan untuk mengungkap kasus itu. Selain alibi yang digunakan oleh pelaku dengan berpura-pura menemukan mayat ibunya, penyelidikan juga terkendala saksi dan barang bukti.

“Memang butuh waktu yang lama dan panjang selama 5 bulan untuk mengungkap kasus pembunuhan ini. Saat itu kesulitan kami karena minimnya saksi dan alat bukti yang ada di lokasi kejadian,” terangnya.

Baca: Tragis, Anak di Cilacap Tega Bunuh Ibu Kandung dengan Parang

Dalam pengungkapan kasus tersebut, polisi juga memeriksa 26 saksi, termasuk Sunarto sebagai anak yang seolah-olah menjadi orang pertama yang menemukan mayat korban. Namun, berdasar hasil penyelidikan, polisi lantas mencurigainya dan menemukan bukti yang kuat untuk menjadikannya sebagai tersangka.

“Kami tidak kehilangan akal dan tidak putus asa, kami periksa 26 saksi termasuk tersangka Sunarto yang dimintai keterangan sebagai saksi. Dari pemeriksaan tersebut, hasilnya mengarah ke tersangka Sunarto,” jelasnya.

“Dari keterangan saksi dan barang bukti yang dikumpulkan, Sunarto alias Tumian adalah pelaku tunggal pembunuhan Suratmi yang merupakan ibu kandungnya sendiri,” tambahnya.

Baca: Ibu Bunuh Anak di Semarang Habiskan Deposito Rp 1,25 M untuk Belanja dan Liburan

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.