Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

IDI Pati Gelar Donor Darah di Hari Bakti ke 144

IDI Pati Gelar Donor Darah di Hari Bakti ke 144
Anggota IDI Pati ikuti donor darah di sekretariat IDI Pati, Rabu (18/5/2022). (MURIANEWS/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pati menggelar donor darah, Rabu (18/5/2022). Kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari Bakti ke 114.

Salah satu panitia acara, dr Joko Mardianto mengatakan selain memperingati Hari Bakti IDI, donor darah ini juga untuk menolong sesama.

Mengingat selepas libur Lebaran stok darah di PMI Pati menipis. Padahal biasanya permintaan darah setelah libur Lebaran mengalami kenaikan.

Baca: Lima Polres di Jateng Diusulkan Naik Jadi Polresta, Salah Satunya Polres Pati

“Donor ini dilakukan karena menjelang dan setelah Lebaran kebutuhan naik tetapi stoknya menurun. Nanti satu bulan baru meningkat. Maka kami berinisiatif untuk ini,” tutur dia.

Donor darah ini dilakukan selama satu hari ini. Hingga Rabu siang, ada sekitar 70 orang yang ikut mendonorkan darahnya. Sementara target yang dicanangkan sebanyak 100 orang.

“Semoga nanti terpenuhi. Pesertanya dari seluruh rumah sakit di Kabupaten Pati yang berjumlah 10. Kita minta partisipasinya dan Alhamdulillah cukup tinggi,” kata dia.

Selain donor darah, nantinya pihaknya juga akan menggelar kegiatan untuk memperingati Hari Bakti IDI secara nasional. Kegiatan itu di antaranya pembuatan sumur bersih di Sukolilo dan Sambung Rasa di Pendapa Kabupaten Pati yang akan dilaksanakan pada 20 Mei mendatang.

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...