Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sopir dan Kernet Truk Korban Kecelakaan di Jalan Solo-Semarang Ternyata Ayah dan Anak

Sejumlah warga saat melihat kondisi truk yang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Solo-Semarang, tepatnya di timur SPBU Teras, Kabupaten Boyolali, Selasa (17/5/2022). (Solopos.com/Ni’matul Faizah)

MURIANEWS, Boyolali – Dua korban kecelakaan truk di Jalan Solo-Semarang, Kabupaten Boyolali ternyata ayah dan anak. Sopir dan kernet tersebut diketahui bernama Satuman (46) dan Agung Susatyo (18). Keduanya merupakan warga Dukuh Mojodadi RT 2 RW 1, Desa Plemahan, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Baca: Dua Truk Kecelakaan, Jalan Solo-Semarang Boyolali Macet

Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Boyolali, Ipda Budi Purnomo mengatakan, kedua jenazah korban saat ini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Indriati Boyolali. Selain itu, bangkai kendaraan juga sudah dievakuasi menggunakan alat berat.

”Korban menunggal dunia dua orang, sopir dan kernet. Informasi yang kami terima keduanya ayah dan anak,” katanya seperti dikutip Detik.com, Selasa (17/5/2022)

Ia menjelaskan, kedua korban saat ini sudah dibawa ke kamar mayar RSUD Pandan Arang, Boyolali. Saat ini keluarga korban sudah berada di rumah sakit.

”Kaluarga sudah di rumah sakit. Sudah teridentifikasi,” ungkapnya.

Baca: Tewaskan Dua Orang, Begini Kronologi Kecelakaan Truk di Jalan Solo-Semarang

Budi menjelaskan, kecelakaan maut tersebut melibatkan truk milik salah satu perusahaan rokok bernopol AG 8842 AH dengan truk kontainer berpelat nomor L 8014 UJ.

Sopir dan kernet truk bernopol L 8014 UJ tersebut meninggal dunia. Sedangkan untuk sopir truk trailer boks rokok, AG 8842 AH, Eko Wahyudi (43) warga Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, mengalami luka ringan.

Sementara kernetnya, Muhammad Imron (28) warga Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, selamat.

“Untuk sopir trailer boks mengalami luka ringan, sadar dab dirawat di RS Indriyati Boyolali,” imbuh dia.

Budi juga menyampaikan kronologi kecelakaan melibatkan dua truk tersebut di Jl. Raya Solo-Semarang Boyolali.

Baca: Ngeri, Kecelakaan Truk di Grobogan Bikin Tangan Kernet Truk Putus

“Kami sampaikan kronologi awal truk kontainer (melaju) dari Solo ke Semarang. Sampai di TKP [tempat kejadian perkara] diduga oleng sehingga melompati median jalan dan masuk ke jalur dari Semarang-Solo. Sehingga menabrak truk dari PT Gudang Garam yang melaju dari Semarang ke Solo,” tuturnya.

Dia menduga kecelakaan dua truk di Jl. Solo-Semarang itu terjadi karena sopir truk kontainer mengantuk. ”Dugaan sementara sopir [truk kontainer] mengantuk. Karena kejadian jam 04.30 WIB pagi,” ungkap dia.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...