Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Polres Kudus Sebar Polisi Jaga Vihara di Hari Waisak

Polisi menjaga vihara di Kudus saat Hari Raya Waisak. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Polres Kudus menerjunkan seratusan personel untuk berjaga di delapan vihara yang ada di Kota Kretek. Hal tersebut dilakukan, untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan selama peringatan Hari Raya Waisak, Senin (16/5/2022).

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan, dalam pengamanan hari raya Waisak, pihaknya menerjunkan sebanyak 105 personel. Mereka disebar di vihara yang berada di Kabupaten Kudus untuk menjaga keamanan an ketertiban masyarakat.

“Kami sebar personel untuk menjamin kenyamanan umat Buddha dalam perayaan Waisak yang dilakukan sejak Minggu malam,” katanya.

Pihanya, juga menyiagakan personel untuk memantau tempat-tempat wisata di Kudus dan sekitarnya. Di mana momen libur perayaan Waisak ini bisa juga dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata.

“Kami juga tempat personel satgas di lokasi wisata dan untuk pengaturan lalu lintas mengantisipasi lonjakan mobilitas kegiatan masyatakat. Pantauan penerapaan protokol kesehatan juga kami lakukan,” ucapnya.

Baca: Hadiri Parade Waisak dari Mendut ke Borobudur, Ganjar: Semoga Semua Bahagia

Pihaknya berharap, dari pengamanan yang dilakukan ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang tengah melakukan mobilitas bertepatan dengan peringatan Hari Raya Waisak.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...