Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Antisipasi Penyebaran PMK, Kapolres Temanggung Pantau Pasar Hewan Ngadirejo

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi mengecek langsung keberadaan hewan tenrnak yang diperjual belikan di Pasar Hewan Ngadirejo, Minggu (51/5/2022). (Humas Polres Temanggung)

MURIANEWS, Temanggung – Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi mengecek langsung keberadaan hewan tenrnak yang diperjual belikan di Pasar Hewan Ngadirejo, Minggu (51/5/2022). Pengecekan tersebut dilakukan guna mengantisipiasi merebaknya kasus mulut dan kuku (PMK) dibeberapa wilayah.

Kapolres mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menemukan kasus PMK di Kabupaten Temanggung. Meski begitu, ia berkomitmen akan bersama dinas terkait akan terus memantau perkembangan situasi sehingga kasus tersebut tidak menyebar di Kabupaten Temanggung.

Baca: 37 Hewan Ternak di Jateng Positif PMK, Paling Banyak Boyolali

“Saya beserta dinas peternakan tadi sudah melaksanakan pengecekan di Pasar hewan Ngadirejo dan alhamdulillah belum ditemukan kasus PMK pada hewan,” terang Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan sejak merebaknya kasus PMK di beberapa wilayah pihaknya sudah memerintahkan Kapolsek maupun Bhabinkamtibmas untuk rutin melakukan pengecekan, baik itu ke peternakan maupun rumah penduduk yang ada didarah binaannya.

Kegiatan pengecekan maupun patroli disamping untuk mendapatkan data yang akurat di lapanan, juga bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dimasyarakat.

Baca: Cegah Penyebaran PMK, Kapolda Terbitkan Surat Telegram

“Masyarakat tidak perlu panik, apabila menemukan kasus PMK didaerahnya bisa melaporkan ke Polsek, Bhabinkamtibmas maupun Dinas terkait sehingga bisa segera ditangani secara tepat dan cepat,” lanjut Agus.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Polres Temanggung itu meminta kepada seluruh pihak agar selalu berkoordinasi dan menjaga kebersihan sehingga kasus PMK tidak menyebar di Kabupaten Temanggung.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

 

Comments
Loading...