Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Datang Langsung ke CFD Solo, Ini Evaluasi Gibran

Pengunjung CFD Solo bersama anak-anak meminta foto bersama dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Minggu (15/5/2022) (Solopos/Afifa Enggar Wulandari)

MURIANEWS, SoloGibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo datang langsung ke Car Free Day (CFD) Solo, di Jalan Slamet Riyadi, Minggu (15/5/2022). Setelah memantau banyak hal, Gibran ternyata memberikan catatan yang akan dievaluasi saat CFD berikutnya.

Satu di antara evaluasi Gibran yakni masih banyaknya pedagang yang tidak tertib zonasi. Setelahnya ia bersama jajaran akan mengevaluasi fasilitas dan layanan CFD. Termasuk penertiban pedagang dan pengunjung yang yang belum tertib protokol kesehatan.

Baca: Solo Kembali Gelar CFD, 100 Petugas Gabungan Disiagakan

”Nanti kita tambah tempat sampah sama toilet portabel. Sama ini, masih ada yang tidak pakai masker, minggu depan kita perketat,” katanya seperti dikutip Solopos.com.

Usai berhenti dan berbicara kepada awak media di dekat depan Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Solo, Gibran diserbu pengunjung. Tampak puluhan pengunjung berjejalan untuk mendapat kesempatan berfoto bersama Gibran.

Bahkan tak sedikit dari mereka rela menembus kepadatan pengunjung dengan membawa anak mereka. Salah satu pengunjung CFD yang berhasil berfoto bersama Gibran, Miladia mengatakan ia senang bisa berfoto bersama Gibran.

Ia sendiri sudah sejak lama ingin berfoto bersama. Bahkan remaja itu rela berdesakan demi bisa berfoto bersama anak sulung Presiden Joko Widodo.

“Seneng banget ya. Kapan lagi bisa foto. Iya (berdesakan) tapi biasa lah,” jelasnya.

Baca: Solo KLB Corona, CFD Hingga Sekolah Diliburkan

Berdasarkan pantauan, animo masyarakat terkait CFD kali ini memang cukup tinggi. Apalagi, CFD kali ini merupakan CFD kali pertama sejak pandemi Covid-19 menerpa Indonesia sejak dua tahun lalu.

Hal itu tampak saat jalur pejalan kaki di kawasan Stadion R Maladi atau Stadion Sriwedari padat oleh pengunjung. Mereka mulai memadati kawasan yang banyak diisi oleh pedagang kuliner sejak pukul 06.30 WIB. Para pesepeda juga banyak yang bersepeda di Jalan Slamet Riyadi.

Gibran juga disambut oleh para model seniman karnaval yang tergabung dalam Wonderful Solo Carnival di depan MAN 2 Solo. Meski situasi berdesakan, Gibran dengan tenang berhenti mengayuh sepeda dan melayani foto bersama pengunjung.

Setelah pengunjung bisa dikondisikan oleh aparat bertugas, Gibran melanjutkan peninjauannya ke arah Loji Gandrung.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...